Meski Penyebab Insiden di Catalunya, Lorenzo Tak Dijatuhi Hukuman

"FIM MotoGP Stewards Panel akhirnya memutuskan, tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Lorenzo"
Jorge Lorenzo (net)

KLIKPOSITIF-Jorge Lorenzo tidak dijatuhi hukuman oleh Race Direction. Lorenzo telah menjadi penyebab insiden tabrakan beruntun pada MotoGP Catalunya Minggu 16 Juni 2019.

Usai meninjau rekaman insiden, FIM MotoGP Stewards Panel akhirnya memutuskan, bahwa pihaknya tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut terhadap Lorenzo.

Lorenzo kehilangan kendali ketika berusaha merebut posisi ketiga yang ditempati Maverick Vinales di Tikungan 10 pada Lap 2, Minggu (16/6). Setelah terjatuh, motor Lorenzo mengenai Vinales, dan juga Andrea Dovizioso. Sial bagi Valentino Rossi. Ia tak dapat menghindar insiden di depannya. Keempatnya langsung tersingkir.

Permintaan maaf telah dilontarkan X-Fuera. Bahkan sang Spaniard mendatangi garasi Ducati serta Yamaha untuk meminta maaf secara langsung kepada Dovizioso-Vinales-Rossi. Soal permintaan maaf Lorenzo, Dovizioso berpendapat permintaan maaf itu diterima atau tidak , tidak mengubah apa pun.

Kegagalan finis di Catalunya membuat Lorenzo turun ke peringkat ke-15 klasemen sementara. Perolehannya tetap 19 poin. Sebaliknya rekan setim Marc Marquez unggul 37 poin atas Dovizioso.