Marquez Raih Tropi di MotoGP Catalunya, Dua Yamaha Terjatuh

Marc Marquez
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF -- Marc Marquez akhiri puasa kemenangan empat tahun di MotoGP Catalunya usai melintasi garis finis pertama di Sirkuit Barcelona, Minggu (16/6) malam WIB. Sebelumnya, rider Repsol Honda ini terakhir kali naik podium utama di Catalunya pada 2014.

Kala itu Marquez finis di depan Valentino Rossi. Kemenangan kali ini jadi yang ketiga dalam karier Marquez di kandang sendiri setelah satu lainnya di tahun 2010 saat masih di kelas 125cc.

baca juga: Soal Pensiun dari MotoGP, Ini Kata Valentino Rossi

Sementara itu, pebalap Yamaha Petronas SRT, Fabio Quartararo yang start dari pole position, berhasil finis kedua di depan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati).

Bagi Quartararo, ini merupakan podium perdananya di kelas MotoGP setelah memutuskan naik kelas dari Moto2 pada musim ini. Di lain pihak, nasib sial dialami empat pebalap top. Antara lain Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales dan Jorge Lorenzo. Keempatnya gagal finis lantaran terjatuh.

baca juga: Jack Miller Resmi Jadi Pebalap Pabrikan Ducati

Kondisi ini berawal dari kecelakaan yang dialami Lorenzo saat mencoba menyalip Vinales di tikungan 10 pada lap kedua. Nahas, dia terjatuh dan motor Repsol Honda RC213V-nya menghantam motor Dovizioso dan Vinales.

Sementara Rossi yang berada di belakang tak mampu menghindar dari situasi chaos ini, dan ikut terjatuh. (*)

baca juga: Ducati Tak Lagi Tertarik Rekrut Lorenzo

sumber: Suara.com

Penulis: Agusmanto