Lorenzo Kesulitan di Honda, Ini Kata Ianone

"Iannone menilai situasi yang dihadapi Jorge Lorenzo dengan Honda jauh lebih mudah ketimbang dirinya bersama Aprilia."
Andrea Ianone (net)

KLIKPOSITIF-Jorge Lorenzo tengah kesulitan dalam beradaptasi dengan motornya di Honda. Andrea Iannone meyakini, situasi yang dihadapi Jorge Lorenzo dengan Honda jauh lebih mudah ketimbang dirinya bersama Aprilia.

X-Fuera dan The Maniac sama-sama membuka MotoGP 2019 sebagai pembalap yang berganti pabrikan. Keduanya juga kalah performa dari rekan setim masing-masing. Marc Marquez mengungguli Lorenzo, sedangkan Iannone dikalahkan Aleix Espargaro.

Iannone menilai, apa yang dihadapi Lorenzo lebih mudah. Pasalnya, Spaniard hanya dituntut sedikit meningkatkan performa RC213V, yang mana telah sukses mengantarkan Marquez juara dunia kelas premier sebanyak lima kali.

Sebaliknya, pekerjaan Iannone di Aprilia terasa begitu berat, karena tidak mudah meningkatkan kinerja motor RS-GP. Selain harus melawan Honda, Ducati serta Yamaha, Aprilia juga berjibaku dengan rival terdekat pada klasemen sementara pabrikan, yakni KTM.

 “Sekarang ini grid MotoGP sangat ketat, dan dengan 0,2 atau 0,3 detik Anda bisa lompatan yang luar biasa,” ucap pembalap Italia itu. Kami harus memimpin pengembangan. Kami memiliki tanggung jawab yang penting. Jadi, menurut saya itu sedikit lebih mudah bagi Jorge," ujarnya.

Menurut Ianone Lorenzo adalah juara yang hebat dan sangat bertalenta. Lorenzo punya rekan setim yang sangat kuat. Tetapi di atas semua itu, dia mengendarai motor yang telah memenangkan gelar dunia, sehingga mudah baginya untuk kompetitif.

“Bagi kami, sedikit lebih sulit. Anda tidak hanya harus beradaptasi dengan motor dan memahami banyak hal, namun Anda juga harus memberikan arahan yang baik dan menyampaikan hal-hal yang benar untuk meningkatkan motor," ujarnya.