Tunggal Putri Indonesia Tak Tersisa di Australia Open 2019

"Kekalahan Fitriani memastikan wakil tunggal putri Indonesia habis tak tersisa di turnamen BWF World Tour Super 300 ini. Pasalnya, lima wakil lainnya sudah lebih dulu tumbang di babak pertama."
(Net)

KLIKPOSITIF -- Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani gagal melangkah ke babak kedua Australia Open 2019, menyusul kekalahan dari wakil China, Zhang Yiman, Rabu (5/6/2019).

Fitriani harus angkat koper lebih cepat setelah kalah dari Zhang dengan skor 15-21, 22-24, pada laga yang berlangsung di Quaycentre, Sydney, Australia.

Ini menjadi kekalahan kedua Fitriani dari Zhang Yiman dalam tiga pertemuan terakhir. Kali terakhir tunggal putri peringkat 28 dunia itu menggenggam kemenangan dari wakil Negeri Tirai Bambu itu adalah kala berjumpa Swiss Open 2017 silam.

Kekalahan Fitriani memastikan wakil tunggal putri Indonesia habis tak tersisa di turnamen BWF World Tour Super 300 ini. Pasalnya, lima wakil lainnya sudah lebih dulu tumbang di babak pertama.

Kelima wakil itu adalah Lyanny Alessandra Mainaky, Yulia Yosephin Susanto, Choirunnisa, Ruselli Hartawan, serta Gregoria Mariska Tunjung.

Lyanny kandas ditangan wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan, Yulia ditekuk Cheung Ngan Yi (Hong Kong), dan Choirunnisa dipulangkan wakil India Pusarla V. Sindhu.

Sementara Ruselli Hartawan harus bertekuk lutut dihadapan wakil Jepang, Aya Ohori. Sedangkan Gregoria Mariska yang jadi unggulan justru takluk dari wakil Kanada, Michelle Li.

Di sisi lain, Sheshar Hiren Rhustavito juga harus tersingkir dari babak pertama Australia Open 2019. Ia memutuskan mengakhiri laga lebih cepat saat tengah tertinggal dari Daren Liew (Malaysia) dengan skor 16-21, 5-7.

Hasil itu membuat sektor tunggal putra Indonesia hanya mampu mengirimkan tiga dari lima wakilnya ke babak kedua. Mereka antara lain Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, serta pebulutangkis non-pelatnas PBSI, Tommy Sugiarto. (*)