MotoGP Mugello, Ajang Unjuk Kekuatan Ducati

"DesmoDovi adalah pemenang Mugello pada 2017"
Dovizioso dan Petrucci (net)

KLIKPOSITIF-MotoGP akhir pekan ini digelar di Mugello, Italia. Pada dua musim sebelumnya Mugello dikuasai pembalap Ducati.

DesmoDovi adalah pemenang Mugello pada 2017. Walau tak memenangi balapan 2018, namun ia berhasil podium kedua. Sedangkan rekan setim Petrucci, memang belum pernah mencicipi kemenangan, tetapi pernah mencatatkan hasil terbaik finis ketiga musim 2017.

Kendati trek lurus Mugello begitu memanjakan Desmosedici GP19, Dovizioso sadar, bahwa Ducati masih perlu meningkatkan performa motor – terutama demi membendung laju kencang juara dunia bertahan, Marc Marquez. Keduanya hanya selisih delapan poin pada klasemen sementara.

“Tiba di Mugello setelah hasil seperti Le Mans, dengan tiga Ducati dalam empat besar adalah sangat positif, namun kami masih menginginkan lebih,” ujar Dovi dilansir dari Motorsport.com.

Dovizioso, bakal mencetak rekor start Grand Prix ke-300 pada Minggu (2/6) nanti. Dia mengaku tidak puas atas keseluruhan raihan yang dicetak Ducati sejauh ini.

Sementara itu, Petrucci akan menghadapi balapan kandang pertamanya sebagai pembalap pabrikan Ducati. Demi mengamankan kontrak musim depan, ia tentunya tampil ngotot demi memuaskan Ducati.

Setelah finis urutan kedua dan ketiga di Le Mans, duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci dalam motivasi berlebih untuk kembali mencetak hasil mengesankan, dan MotoGP Italia jelas bakal menjadi panggung kekuatan Ducati.