Piala Sudirman 2019: Indonesia Bertemu Chinese Taipei di Perempat Final

"Di atas kertas, Indonesia memang lebih diunggulkan"
Ganda putra Indonesia Kevin/Marcus (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Tim bulutangkis Indonesia akan berjibaku melawan Chinese Taipei pada perempat final Piala Sudirman 2019, Jumat (24/5/2019). Meski lawan yang dihadapi tak mudah, Indonesia optimistis melenggang ke semifinal. 

Indonesia lolos ke perempat final sebagai juara grup B, sedangkan Chinese Taipei secara mengejutkan hanya menjadi runner up setelah kalah bersaing dengan Korea Selatan. 

Di atas kertas, Indonesia memang lebih diunggulkan. Pada turnamen kali ini Hendra Setiawan dkk menempati unggulan ketiga, di bawah Jepang dan China. 

Tapi, Chinese Taipei memiliki keunggulan di nomor tunggal putri lewat pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying. Tunggal putra Chinese diperkuat peraih medali perak Asian Games 2018, Chou Tien Chen, serta ganda putra Lee Yang/Wang Chi-Lin.

“Kalau jadi juara grup memang lebih baik karena tidak ketemu sesama juara grup. Chinese Taipei kuat di nomor tunggal dan ganda putra. Tapi peluang kami lebih besar,” kata Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti, seperti dilansir PBSI, Kamis (23/5/2019). 

“Yang penting kami siap, untuk babak selanjutnya sudah sistem gugur, harus lebih konsentrasi, fokus dan all out. Semoga semua lancar,” imbuh dia.

Laga perempat final Piala Sudirman 2019 antara Indonesia melawan Chinese Taipei akan digelar hari Jumat (24/5/2019) pada pukul 11.00 waktu Nanning atau pukul 10.00 WIB. 

Sumber: bola.com