Legenda F1 Niki Lauda Berpulang, Tokoh MotoGP Ikut Berduka

"CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, bersedih atas kepergian legenda dan tiga kali juara dunia Formula 1 tersebut"
Rossi saat bertemu Legenda balap F1 Niki Lauda (net)

KLIKPOSITIF-Legenda balap Formula 1 Niki Lauda meninggal dunia pada senin 20 Mei. Dunia balap ikut berduka, sejumlah tokoh di MotoGP pun menyampaikan rasa belasungkawa atas meninggalnya Niki.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, bersedih atas kepergian legenda dan tiga kali juara dunia Formula 1, Niki Lauda. Bagi balap MotoGP, sosok Lauda memang sudah tak asing. Beberapa kali ia kedapatan menonton langsung kejuaraan dunia Grand Prix.

Semasa hidupnya Niki juga menyempatkan diri untuk menyapa sejumlah pembalap. Mulai dari Valentino Rossi, Sete Gibernau, Loris Capirossi, hingga Marco Melandri.

“Pada Niki, saya kehilangan seorang teman dan seseorang yang dengannya saya memiliki persahabatan yang sangat istimewa,” tutur Ezpeleta dilansir dari MotoGP.com.

Sejumlah pebalap pun menyampaikan rasa dukanya melalui cuitan di Twitter. Mantan pebalap Ducati Casey Stoner, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Dani Pedrosa menyampaikan rasa duka mereka.

"Saya tidak akan melupakan saat bertemu dan semua nasehatmu Niki. Turut berduka cita," tulis Marquez.

Kondisi kesehatan Lauda memang mengalami penurunan sejak pertengahan tahun lalu. Mantan pembalap F1 asal Austria itu harus menjalani operasi transplantasi paru-paru pada Agustus 2018 yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit selama dua bulan.

Pada Januari tahun ini, Lauda sempat kembali masuk rumah sakit untuk perawatan singkat setelah terjangkit infeksi flu. Pemegang tiga kali juara dunia Formula 1 itu meninggal dunia pada usia 70 tahun.