Sukses Taklukan Sirkuit Le Mans, Marquez Sebut Honda Lebih Baik dari Musim Lalu

"Pernyataan Marc Marquez, seperti dilansir Motorsport, tentu berbanding terbalik dengan Cal Crutchlow, yang menyatakan kalau tidak ada perbedaan yang signifikan"
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF -- Pembalap Honda Marc Marquez sukses menaklukan sirkuit Le Mans, pada lanjutan seri kelima MotoGP yang berlangsung di Prancis. Kesuksesan Marc Marquez tentu tidak bisa dipisahkan dari motor Honda RC213V, yang menurutnya lebih baik dibandingkan musim 2018.

Pernyataan Marc Marquez, seperti dilansir Motorsport, tentu berbanding terbalik dengan Cal Crutchlow, yang menyatakan kalau tidak ada perbedaan yang signifikan dari Honda RC213V edisi 2018.

"Saat cuaca dingin, sangat normal kalau kami alami kesulitan. Ini pertama kalinya kami membalap dengan ban depan soft, tapi tahun ini kami mampu membalap dengan dua sampai tiga gaya yang berbeda," buka Marquez.

The Baby Alien melanjutkan, "Aku bisa menemukan laptime yang berbeda dari musim lalu dan ini sangat penting. Kemudian, Aku jugabisa menggunakan ban untuk gaya membalap yang berbeda,"

Meski begitu, rider 26 tahun itu menyebut kalau Honda masih perlu meningkatkan beberapa hal.

"Masih ada beberapa hal yang harus dikembangkan, tapi seperti yang kukatakan (dua sampai tiga gaya balap) juga karena Aku punya pilihan mesin yang lebih banyak. Dengan begitu, Aku bisa lebih memahami gaya balap Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo (di MotoGP 2018),"

"Motor jadi lebih baik. Musim lalu kami terus (kesulitan) untuk menemukan (waktu pengereman yang tepat). Musim ini, mungkin sebaliknya, tapi kami meningkat di beberapa hal. Karena aku selalu memperhatikan titik pengereman, yang mana berisiko tinggi, tentu sulit untuk bisa konsisten. Sekarang kami mampu bermain di beragam titik pengereman untuk mendapatkan waktu putaran yang lebih baik." jelas Marquez.

Meningkatnya performa motor Honda RC213V, sudah diakui oleh Marc Marquez, yang memungkinkan dirinya untuk tampil lebih percaya diri lagi di MotoGP 2019.

Sumber: suara.com