Pelatih: Anthony dan Jonatan Sudah Setara Jagoan Denmark

"3-4 tahun lalu, Jonatan dan Anthony ibaratnya masih bagaikan bumi dan langit dengan Axelsen"
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIF -- Ujian berat menanti sektor tunggal putra Indonesia di laga kedua babak penyisihan Grup 1B Piala Sudirman 2019.

Pasalnya salah satu dari Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito kemungkinan besar akan menghadapi jagoan Denmark, Viktor Axelsen.

Dibanding wakil-wakil tunggal putra Indonesia, Viktor Axelsen memang memiliki pamor maupun peringkat dunia yang lebih tinggi. Peraih medali emas Kejuaraan Dunia 2017 itu kini menempati rangking tiga dunia.

Hendry Saputra selaku pelatih sektor tunggal putra Indonesia, mengakui jika Anthony dan Jonatan masih jauh tertinggal dengan Axelsen jika melihat rekam jejak beberapa tahun lalu.

Namun, di 2019 ini, Hendry meyakini jika level Jonatan dan Anthony sudah mulai sejajar dengan Axelsen yang notabene merupakan mantan tunggal putra peringkat satu dunia.

Jonatan dan Anthony disebut pelatih jebolan klub PB Tangkas itu, mulai menunjukan penampilan menanjak, dilihat dari peringkat dunia maupun beberapa gelar juara yang diraih.

"3-4 tahun lalu, Jonatan dan Anthony ibaratnya masih bagaikan bumi dan langit dengan Axelsen. Kini bisa mendekati, saya bersyukur," ucap Hendry Saputra dalam rilis yang diterima Suara.com, Selasa (21/5/2019).

"Kalau menurut saya, Anthony dan Jonatan sudah bisa dibilang satu level dengan Axelsen dan pemain top lainnya. Ini menurut pandangan saya, setiap orang kan punya pandangan yang beda-beda," sambungnya.

Lebih jauh, Hendry yang turut mendampingi skuat tunggal putra Indonesia di Nanning, China, meminta Jonatan maupun Anthony tak langsung puas dengan hasil yang mereka raih.

Sanjungan sebagai pemain top, kata Hendry, tak boleh membuat keduanya jemawa. Namun harus dilihat sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik di masa mendatang.

"Tapi kan kita mau berharap lebih? Mau naik level yang lebih tinggi, ya saya harap mereka bisa konsisten, jangan gampang 'buang bola'. Belajar ... Baca halaman selanjutnya