Bersaing Ketat di Le Mans, Petrucci Takut Tabrak Dovi

"Petruci mengatakan dia terbayang wajah manajer saat berada di belakangnya, mengawasi mereka berdua"
Pertarunga sengit Dovizioso dan Petrucci (net)

KLIKPOSITIF-Danilo Petrucci ternyata mengaku takut bakal menabrak rekan satu timnya Andrea Sovizioso. Keduanya terlibat pertarungan hebat dalam perebutan posisi kedua pada MotoGP Le Mans Perancis.

Lap-lap akhir MotoGP Prancis diwarnai duel rekan setim antara Petrucci versus Dovizioso. Keduanya tampil begitu ketat dan agresif. Ingatan tentang insiden senggolan Argentina 2016 pun muncul.

“Tapi bagaimanapun, saya sangat, sangat takut untuk terjadi bencana dengan rekan setim saya, terutama teman besar saya, Andrea," kata Petrucci dilansir dari Motorsport.

Petruci mengatakan dia terbayang wajah manajer saat berada di belakangnya, mengawasi mereka berdua. "Saya ingin pulang ke rumah dengan podium dan trofi, bukan dengan seseorang yang marah," ujarnya.

Namun, DesmoDovi akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Petrucci. Sementara Petrucci harus puas atas raihan finis ketiga – hasil terbaiknya sebagai pembalap Ducati sejauh ini.

Berbicara usai pertarungan melawan Dovizioso, Petrucci ternyata sangat sadar soal kemungkinan bersenggolan dengan rekan setim sekaligus kompatriotnya tersebut.

“Saya mencoba yang terbaik. Andrea sedikit lebih baik dalam hal akselerasi. Ini membuatnya agak jauh dari area pengereman, [dan] saya sangat sulit untuk masuk,” tutur Petrucci.