Atlet Binaraga Sumbar Raih Perunggu di Ajang Internasional

"Ini merupakan kejuaraan internasional bergengsi tingkat Asia pada kelas 80 kilogram"
Diding Grimon (kanan) (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Atlet binaraga Sumatera Barat, Diding Grimon membawa medali perunggu untuk Indonesia pada ajang Kejuaraan Binaraga SEA, Asean 16 TH SEA Asean Bodybuilding Championship And Physique Sport Championship di Yagon, Myanmar.

Kejuaraan antar negara yang ia ikuti tersebut merupakan kejuaraan internasional bergengsi tingkat Asia pada kelas 80 kilogram.

"Alhamdulillah saya mendapat peringkat ke tiga dari 12 peserta utusan terbaik masing-masing negara di kelas yang saya ikuti," ujar Diding saat dihubungi klikpositif.com, Minggu 19 Mei 2019.

Pada kejuaraan tersebut, Diding Grimon merupakan salah satu dari tiga perwakilan Indonesia yang telah memperoleh medali untuk dipersembahkan bagi Indonesia.

Pada laga final, Diding Grimon menghadapi lima atlet binaraga dari Myanmar, Vietnam dan Thailand. "Saat final saya menghadapi dua atlet Myanmar, satu atlet Vietnam dan satu atlet Thailand," ujarnya.

Diding Grimon memperoleh peringkat ketiga dan membawa perunggu untuk Indonesia pada kejuaraan yang diikuti oleh negara di ASEAN itu.

Dalam kejuaraan tersebut, atlet tuan rumah meraih podium satu dan podium dua diraih oleh atlet dari Vietnam.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah mendukung saya dalam kejuaraan ini, mulai dari KONI Padang, KONI Sumbar dan PB PABBSI dan PABBSI Sumbar," lanjutnya.

Menurutnya, kejuaraan tersebut merupakan kejuaraan resmi perdana yang ia ikuti untuk tingkat Internasional.

"Tahun lalu saya juga mengikuti kejuaraan Internasional dan mendapat juara tiga juga, tapi bukan turnamen resmi," ujarnya.

Ia sangat bersyukur bisa membawa nama Indonesia ke kancah Internasional dan mempersembahkan medali untuk NKRI.

[Halbert Caniago]