Kecewa Hasil di Jerez, Dovizioso Ingin Ducati Lebih Baik

"Peforma di Jerez yang tak akan cukup untuk mengalah Marc"
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF-Finis di posisi keempat di Jerez membuat Andrea Dovizioso tidak senang. Dia memperingatkan bahwa finis keempat di trek seperti Jerez, yang tidak sesuai dengan Ducati, takkan cukup untuk mengalah Marc Marquez.

“Ketika kami kesulitan, kami di urutan keempat. Itu bagus, tetapi tidak cukup. Saya sedikit kecewa karenanya,” ucap pembalap Ducati tersebut dilansir dari Motorsport.

Dia mengatakan Marc bertarung kuat demi kemenangan di setiap balapan, bahkan pada trek yang buruk baginya. Dovizioso pun berharap, kelemahan corner speed Ducati dapat berkurang sekarang, walau Jerez menunjukkan bahwa defisit di tengah tikungan masih signifikan bagi Desmosedici GP.

“Target kami adalah naik podium dan kami tidak [berhasil] melakukannya. Ini negatif,” ucapnya.

Dovi menilai Ducati telah lebih cepat dari tahun lalu. Namun ada lebih banyak pesaing dalam situasi yang lebih baik dibanding tahun lalu sehingga mudah untuk finis keempat seperti hari ini.

“Target kami adalah membuat podium, dan kami tidak bisa mewujudkannya,” katanya.

Raihan posisi keempat Dovizioso pada MotoGP Spanyol memperpanjang rekor kegagalan berdiri di podium Jerez selama 12 tahun beruntun. Sebaliknya sang juara dunia bertahan, Marquez, berhasil keluar sebagai pemenang balapan.

The Baby Alien bahkan mengambil alih puncak klasemen sementara dan kini mengoleksi 70 poin, sedangkan DesmoDovi melorot ke peringkat ketiga, usai digusur Alex Rins yang mengklaim peringkat kedua.