Binaragawan Asal Padang akan Berlaga di Kejuaraan Internasional

Binaragawan asal Padang, Diding Grimon bersama Ketua KONI Sumbar.
Binaragawan asal Padang, Diding Grimon bersama Ketua KONI Sumbar. (istimewa)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Diding Grimon, atlet Binaraga asal Kota Padang akan mewakili Indonesia di ajang Kejuaraan Binaraga SEA, Asean 16 TH SEA Asean Bodybuilding Championship And Physique Sport Championship di Yangon, Myanmar pada tanggal 17 Mei-22 Mei 2019 mendatang.

Diding adalah satu dari tiga atlet Indonesia yang mengikuti kejuaraan bergengsi ini tingkat Asia tersebut. Untuk Tim Indonesia terdiri dari tiga atlet , satu tim Manager dan satu pelatih yaitu Anton Tjarminati asal Jawa Barat, Willy Ramadhita asal Jawa Barat serta Diding Grimon asal Sumbar.

baca juga: Kemenpora Perkenalkan Program Workout at Home (WAH)

Atlet pemilik tempat gym D’Classic ini menyebutkan, turnamen yang diikutinya merupakan kejuaraan pertama Internasionalnya yang diutus secara resmi. "Sebelumnnya saya juga pernah mengikuti kejuaraan yang bersifat open," ujar Diding.

Pada kejuaraan kali ini, Diding Grimon menargetkan akan membawa pulang emas untuk Indonesia dan tentunya Sumbar. "Insha Allah menargetkan diri mengharumkan nama Indonesia di mata negara-negara lain dengan membawa emas untuk negara yang saya cintai ini," sebut pria yang sehari-hari bekerja di Koperasi Nusantara (Kopnus) itu.

Diding Grimon menceritakan sebelum mengikuti Kejuaraan Binaraga SEA, Asean 16 TH SEA Asean Bodybuilding Championship And Physique Sport Championship di Yangon, Myanmar ini telah mewangikan nama Indonesia di ajang internasional di Asia Open pada Oktober tahun lalu.

baca juga: Asisten I Edi Hasymi Cek Protokol Kesehatan COVID-19 di Pusat Perbelanjaan di Kota Padang

Di Kejuaraan Binaraga SEA, Asean 16 TH SEA Asean Bodybuilding Championship And Physique Sport Championship ini Diding Grimon akan bertading dikelas 80 Kg, sementara dua teman lainnya di kelas 60Kg dan 80kg+.

"Meski di bulan Ramadan, saya terus berlatih untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Saya berharap pertadingan nanti akan dilaksakanakan pada malam hari," harapnnya

baca juga: 240 Mualaf di Kota Padang Terima Bantuan Paket Lebaran

Sejumlah persiapan telah dilakukan Diding mulai mengatur pola makan serta peningkatan latihan, diketahui sebelumnnya Diding harus menurunkan berat badan dari 90 kg menjadi 80 kg untuk kelas yang akan dipertadingkan ia nanti.

"Biasanya saya melakukan latihan pada siang dan sore hari, tapi selama bulan Ramadhan ini saya mengfokuskan pada malam hari dan menambah jamnnya," Sebutnya.

baca juga: Usai Ambil Sampel Swab, Pedagang Pasar Raya Padang Diperbolehkan Berjualan

Terima kasih kepada KONI Sumbar yang membantu dia penuh persiapan menjelang mengikuti kejuaraan ini, "Saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada KONI Sumbar yang telah membantu saya mengikuti kejuaraan internasional ini. Tidak hanya KONI Sumbar saja, bergitu juga Koni Padang tempat benaung dan membesarkan saya selama ini," tutupnya.

Ketua KONI Sumatera Barat, Saiful mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan dukungan penuh kepada setiap atlet yang memiliki prestasi seperti Diding. "Kalau memang atlet itu berpotensi, kami akan memberikan dukungan penuh agar bisa mengharumkan nama daerah maupun Negara," ujarnya.

Ia berharap akan ada atlet lainnya yang memiliki potensi di Sumatera Barat untuk mewakili Indonesia pada kejuaraan Internasional.

[Halbert Caniago]

Penulis: Agusmanto