Rio Haryanto Kibarkan Merah Putih di Buriram

"Berkat doa dan dukungan rekan-rekan semua, dua pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro dapat mengibarkan Sang Merah Putih di Chang International Circuit, Thailand"
Duet pebalap tim T2 Motorsports, David Tjiptobiantoro (kiri) dan Rio Haryanto (kedua dari kiri), menempati podium kedua pada balapan atau race pertama seri kedua Blancpain GT World Challenge 2019 di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (11/5). (Dok. T2 Motorsports)

KLIKPOSITIF -- Hasil positif ditorehkan Rio Haryanto pada seri kedua Blancpain GT World Challenge 2019 yang berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (11/5).

Bersama rekan setimnya di tim T2 Motorsports, David Tjiptobiantoro, kedua pebalap Indonesia itu berhasil membuat bendera Merah Putih berkibar di podium para juara.

Balapan dimulai pukul 15.30 WIB. Semula cuaca diperkirakan akan turun hujan deras. Namun sampai dengan lomba selesai, balapan berlangsung dalam cuaca terik.

David Tjiptobiantoro menjadi driver pertama di race kali ini. Dia memulai start pada urutan ke-14 secara keseluruhan dan urutan ke-6 di kelasnya—GT3.

Pada 30 menit pertama, David Tjiptobiantoro berhasil naik ke urutan ke-10 secara keseluruhan sebelum bertukar tempat dengan Rio Haryanto.

Setelah pergantian driver, Rio Haryanto menyalip 3 mobil di depannya dan berhasil naik 3 peringkat ke urutan 7 secara keseluruhan, dan urutan ke-2 di kelas GT3.

Irmawan Poedjoadi selaku team principal menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk tim T2 Motorsports.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang sudah mendukung T2 Motorsports," kata Irmawan, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com jaringan Klikpositif.com, Sabtu (11/5/2019).

"Berkat doa dan dukungan rekan-rekan semua, dua pebalap kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro dapat mengibarkan Sang Merah Putih di Chang International Circuit, Thailand. Kami mohon untuk terus dukung kami dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia," tukasnya. (*)