MotoGP Perancis, Ducati Hapus Logo Mission Winnow

"Petrucci mengatakan akan sangat luar biasa mengendarai Ducati dengan namanya pada motor"
Ducati (net)

KLIKPOSITIF-Ducati menghapus logo ‘Mission Winnow’ dari motornya pada gelaran MotoGP Prancis di Le Mans. Ducati mengikuti jejak Ferrari – yang mana berbagi sponsor utama sama, Philip Morris International.

Ferrari sebelumnya telah menghapus logo ‘Mission Winnow’ di Grand Prix Australia lalu. Karena hal tersebut pula, maka nama Ducati akan terdaftar menjadi ‘Ducati Team’ dalam balapan di Le Mans pada 19 Mei mendatang.

Sebagai gantinya, Ducati memungkinkan duet Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci untuk mendesain livery mereka sendiri, tepatnya di bagian yang sebelumnya dipakai logo ‘Mission Winnow’.

“Sangat menyenangkan untuk menempatkan nama saya sebesar itu di fairing dan dapat membuat logo sendiri,” kata DesmoDovi.

Sedangkan Petrucci mengatakan akan sangat luar biasa mengendarai Ducati dengan namanya pada motor dalam MotoGP. "Tak pernah saya memimpikan ini sebelumnya," ujarnya.

Adapun, event MotoGP Prancis merupakan satu dari dua balapan di mana Ducati berencana untuk tampil tanpa logo 'Mission Winnow'. Lainnya adalah MotoGP Australia di Phillip Island pada Oktober nanti.

Ducati sendiri tampaknya bakal menampilkan logo ‘Mission Winnow’ saat balapan kandang di Mugello, walaupun keluhan atas livery tim telah diajukan Serikat Konsumen Nasional Italia (UNC) ke Otoritas Kompetisi negara awal tahun ini.