Tapak Suci Pessel Sabet 17 Medali pada Archa Cup I 2019 Sumbar di Kota Padang

"Tapak Suci asal Pesisir Selatan juga meraih juara umum di silat tingkat dewasa"
Kontingen Silat Tapak Suci Pesisir Selatan usai pengalungan medali (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Kontingen Silat Tapak Suci asal Kabupaten Pesisir Selatan menyabet 17 medali dalam Kejuaraan Wilayah Tapak Suci Sumatera Barat Archa Cup I 2019 yang digelar di Kota Padang-Sumbar dari 29 April hingga 2 Mei 2019.

Selain berhasil meraih 17 medali, Tapak Suci asal Pesisir Selatan, juga meraih juara umum di silat tingkat dewasa, sedangkan tingkat remaja SMP dan SMA meraih juara umum II dan III.

"Kami sangat bersyukur bisa meraih juara umum di tingkat dewasa dan begitu juga di tingkat SMP dan SMA," ungkap Ketua Kontingen Silat Tapak Suci Pesisir Selatan, Syafridon saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Dalam Archa Cup I 2019 yang digelar di Kota Padang ini, pihaknya menurunkan sebanyak 21 atlet dan 17-nya meraih medali serta penghargaan juara umum.

"Total mendali, tujuh emas, lima perak dan lima perunggu," ujarnya.

Lanjutnya, medali ini diantaranya disumbang dari tingkat dewasa yaitu, Tomi kelas F putra dan Ayub kelas E putra yang sama-sama meraih emas, berikutnya Arva Dekri kelas A putra dan Andri kelas C putra yang sama-sama meraih perak.

Sementara ditingkat SMA sederajat atlet peraih medali ialah Weni kelas A putri, Roland kelas C putra yang sama-sama meraih emas, berikutnya Poby kelas F putra berhasil meraih perak.

Selanjutnya, Yessi kelas C putri, Fathul Islami kelas B putri, Arvan dan Amaik masing-masing meraih perunggu.

Dan untuk tingkat SMP atlet yang meraih medali ialah Helix kelas A putra, Ihza Mahendra kelas A putra yang masing-masing meraih emas, Suci Puspita Sari kelas D putri dan Gina kelas C putri yang sama-sama meraih perak, serta Mahes kelas E putra dan Angga kelas C putra yang masing-masing meraih perunggu.

Sementara di tingkat dini terdapat dua atlet yang meraih medali yakni Hakim meraih emas dan Syafik meraih perak.

[Kiki Julnasri]