Miguel Oliveira: Menunggangi KTM Tech 3 Harus Agresif

"Dia percaya cara mengendarainya adalah sedikit lebih agresif"
Miguel Oliveira bersama KTM (net)

KLIKPOSITIF-Miguel Oliveira yang menjadi Rookie KTM Tech 3 meyakini jika RC16 harus dikendari dengan cara agresif. Ini mirip gaya balap Marc Marquez dalam menggeber Honda RC213V.

Dibanding rekan setim Hafizh Syahrin, Oliveira terbilang mudah beradaptasi dengan motor KTM. Dari tiga seri yang telah berjalan, ia berhasil mencetak poin di Argentina dan Austin. Sang pembalap berusia 24 tahun berpendapat, belum terbiasa mengendarai motor MotoGP menjadi keuntungan baginya.

“Saya belum pernah mengendarai KTM yang lain, jadi bagi saya itu cukup sederhana," ujarnya dilansir dari Motorsport.com.

Oliveira mengatakan untuk Johann Zarco dan mungkin Pol Espargaro beradaptasi lebih dari sederhana, karena ini adalah tahun ketiga bersama KTM. Tetapi untuk Johann lebih sulit karena dia pernah mengendarai motor lain.

“Bagi saya itu hanyalah beradaptasi dengan situasi baru. Saya percaya cara mengendarainya adalah sedikit lebih agresif. Terutama seperti yang kita lihat pada Pol, karena tidak mudah membuat motor masuk tikungan," katanya.

Dia menilai Pol punya cara unik dalam mengendarai motor dan juga set-up sedikit berbeda. Itu adalah salah satu cara untuk mengendarai KTM, sedikit lebih bergaya Marquez,” kata pebalap Portugal tersebut.