Andrea Dovizioso Mengaku Kagum dengan Daya Saing Rossi

"Rossi, belum pernah menang lagi sejak Assen 2017 tetapi saat ini peringkat kedua dalam klasemen sementara"
Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF-Andrea Dovizioso menyatakan kekagumannya pada upaya Valentino Rossi menjaga daya saing di MotoGP. Dovizioso menganggap Rossi, belum pernah menang lagi sejak Assen 2017 tetapi saat ini peringkat kedua dalam klasemen sementara, telah belajar menerima kekalahan.

“Dia mengubah mentalitasnya. Dia dipaksa untuk melakukannya dan dia cerdas,” puji DesmoDovi kepada media dalam sebuah event Ducati di Roma, Italia dilansir dari Motorsport.

Dengan koleksi sembilan gelar juara, The Doctor merupakan salah satu sosok pembalap terhebat dalam sejarah kejuaraan dunia Grand Prix. Bahkan di usia 40 tahun, Rossi tetap kompetitif. Dibuktikan keberhasilan podium kedua pada MotoGP Amerika.

“Jika dia terus melakukan pendekatan terhadap balapan seperti yang dia lakukan 10 tahun lalu, dia akan menghancurkan dirinya sendiri.

Dovi menyebut Rossi seorang yang dia cerdas. Menurut Dovi Rossia sadar tidak bisa menerima kekalahan dengan cara yang sama lagi dan dia beradaptasi. Rossi berusia 40 tahun dan lihat apa yang dia lakukan. Dalam dua setengah tahun terakhir, Rossi berhasil menghadapi pebalap-pebalap kuat.

Dovizioso, tujuh tahun lebih muda dari Rossi, mengungkapkan tak melihat dirinya akan mengendarai motor MotoGP sampai tua. Ia malah mengatakan sudah pensiun jika berada di posisi pembalap Yamaha tersebut.

“Bukan ide saya untuk berada di MotoGP pada usia 40 tahun. Bukan karena saya tidak berpikir saya bisa melakukannya, tetapi karena itu bukan tujuan saya,” ujarnya.