Vinales Akui Salah Paham Soal Penalti di Austin

"Vinales malah lebih dulu menjalani Long Lap penalty"
Maverick Vinales (net)

KLIKPOSITIF-Melakukan kesalahan saat start di MotoGP Amerika, Maverick Vinales diganjar penalti. Vinales dihukum lantaran melakukan jump start.

Namun Vinales salah memahami penalti yang diberikan Race Direction kepada dirinya pada MotoGP Amerika. Namun, bukannya langsung Ride Through Penalty, Vinales malah lebih dulu menjalani Long Lap penalty. Dia mengakui kesalahan ini.

Vinales pun menjadi pembalap kedua yang keliru memahami hukuman, terutama Long Lap Penalty. Sebelumnya kesalahan serupa dilakukan Romano Fenati saat balapan pembuka Moto3 Qatar.

Vinales mengungkapkan, alasan kesalahpahamannya mengambil Long Lap Penalty karena mengutip pembicaraan Komisi Keselamatan tentang mengubah hukuman jump start dari Ride Through Penalty.

“Kami mengira begitu, tapi itu belum resmi. Hanya saja saya salah paham, itu semua salah saya. Lalu saya melihat lagi, Ride Through Penalty. Oke, saya harus melakukannya. Bagaimanapun itu adalah kesalahan besar,” tuturnya.

Menurutnya, dia sangat dekat untuk melakukan start bagus. Ketika start, dia hanya membuka penuh gas. Dua atau tiga detik pertama oke dan kemudian pada saat terakhir mulai bergerak. Vinales tidak melepaskan kopling.

“Poin yang baik setidaknya saya menyalip beberapa pembalap di awal balapan. Itu positif," ujarnya.