Berhasil Kalahkan Rossi, Alex Rins: Ini Tak Bisa Dipercaya

"Rins mengaku jika Rossi adalah idolanya"
Alex RIns berhasil mengalahkan Rossi dalam duel untuk posisi pertama di MotoGP Amerika (net)

KLIKPOSITIF-Pebalap Suzuki Alex Rins masih tak percaya apa yang diraihnya di MotoGP Amerika. Ia bahkan tidak percaya bakal mampu menaklukkan idolanya, Valentino Rossi.

Dalam enam musim terakhir, Circuit of The Americas (COTA) merupakan wilayah kekuasaan Marc Marquez. Bahkan selepas start, The Baby Alien dengan nyamannya memimpin balapan. Ini membuat k Rins di luar prediksi siapa pun.

“Saya melakukan yang terbaik. Saya sangat senang. Rasanya luar biasa. Saya mengalahkan Valentino. Ini tidak bisa dipercaya bagi saya. Dia adalah idola saya ketika saya masih sangat muda," ujar Rins dilansir dari Motorsport.

Jatuhnya Marquez pada Lap 9 mengubah peta persaingan. Sempat mengira Rossi akan keluar sebagai pemenang, Rins ternyata dapat memangkas jarak sekaligus mendekati The Doctor. Kemudian saat empat lap tersisa, ia mengalahkan Italiano di Tikungan 11.

“Saya tidak punya kata-kata untuk menjelaskan perasaan ini. Terima kasih Suzuki. Mereka melakukan pekerjaan hebat, (menjadikan) motor yang bagus selama ini,” tukas Rins.

Pembalap berusia 23 tahun itu menambahkan ketika tes pramusim, dia percaya Suzuki bisa memenangi balapan. Mereka punya motor yang kuat. Di Qatar kemenangan sangat dekat.

“Saat warm-up, bagi kami itu adalah bencana. Kami mencoba set-up yang berbeda dan itu lebih buruk. Untuk balapan, kami kembali ke set-up standar, dan itu luar biasa,” ujarnya.

Team Manager, Davide Brivio, turut menyambut gembira serta melontarkan pujian kepada Rins – yang mengambil alih peran pengembangan GSX-RR usai Andrea Iannone hijrah ke Aprilia.