Honda Mendominasi di Austin, Lorenzo Sebut Tidak untuk Gaya Balapnya

""Saya bukan pengerem terbaik, yang mungkin mengapa saya belum menang di sini,” kata Lorenzo."
Jorge Lorenzo (net)

KLIKPOSITIF-Honda, di bawah nama Marc Marquez telah menjadi pemguasa di Circuit of The Americas (COTA), Austin. Sirkuit sepanjang 5,5 km itu telah menjadi "milik" Honda yang ditandai enam kemenangan milik Marc Marquez.

Namun fakta ini, tidak memuat Jorge Lorenzo yakin dapat mengambil keuntungan dari RC213V. Hasil terbaik X-Fuera di COTA adalah podium kedua pada 2016 saat masih berbaju Yamaha. Musim lalu, Lorenzo harus puas finis kesembilan dan ke-11 kala membela Ducati.

Meski karakteristik COTA menguntungkan Honda, namun rendahnya grip serta sejumlah zona pengereman keras rupanya tak sesuai dengan gaya balap Lorenzo.

“Honda menikung lebih baik, memiliki lebih banyak kelincahan untuk masuk tikungan, Anda bisa mengerem terlambat dan masuk sangat cepat dan meningkung sangat baik,” katanya.

Lorenzo mengatakan COTA adalah trek yang bagus untuk Honda, tapi tidak begitu baik untuk gaya balapnya. Ini mungkin juga disebabkan grip trek yang rendah tidak membantu, dan mungkin juga (karena) pengereman.

"Saya bukan pengerem terbaik, yang mungkin mengapa saya belum menang di sini,” kata Lorenzo dilansir dari Motorsport.

Perihal kemajuan dalam adaptasi RC213V secara umum, Lorenzo mengaku masih kurang berpengalaman, terutama untuk menantang rekan setim Marquez.