Mick Schumacher Selangkah Lagi Ikuti Jajak Sang Ayah

"Kami sangat senang dia bersama Ferrari Driver Academy. Kami akan mengikutinya dengan cermat, kami akan mendukungnya di mana diperlukan. Tapi saya pikir dia benar-benar harus santai, fokus. Ini akan menjadi musim yang penting baginya, dia menyadarinya"
(Net)

KLIKPOSITIF -- Mick Schumacher, putra dari juara dunia tujuh kali Formula 1 Michael Schumacher, semakin dekat untuk mengikuti jejak ayahnya menjadi pebalap Formula 1, dengan menjalani debut sebagai driver F1 bersama Ferrari.

Pebalap muda berusia 20 tahun itu baru menandatangani kontrak dengan Ferrari Development Academy pada awal 2019. Ini menjadi langkah awal bagi dia untuk bisa memperkuat Ferrari di masa depan, sebagaimana ayahnya pernah memperkuat tim asal Italia itu.

Selain itu, ia membuat debut F2 yang solid pada akhir pekan, dengan finis kedelapan dalam perlombaan. Dia menghabiskan hari Senin setelah Grand Prix Bahrain tertanam di tim Ferrari, mempersiapkan tes F1 pertamanya pada hari berikutnya, memenuhi salah satu dari dua hari pembalap muda Ferrari. Pada hari Rabu, ia akan menukar mesin Ferrari dengan Alfa Romeo.

"Itu adalah sesuatu yang datang dengan sangat tiba-tiba dan sangat cepat," kata Schumacher Jnr. Cukup sulit untuk membuat debut F2-nya dan kemudian langsung mengalihkan perhatiannya ke F1, artinya dia akan mengendarai mesin yang hanya memiliki sedikit (F2) atau tidak ada pengalaman (F1) dalam lima dari enam hari.

Tetapi pembalap Jerman itu, yang mengatakan bahwa dia hanya "benar-benar memasuki paddock F1 dan bisa pergi ke tim dan melihat semuanya"

"Aku benar-benar percaya diri," katanya. Apa yang membuatnya merasa seperti itu? "Karena aku. Saya yakin saya siap. "

“[Balap] selalu menjadi bagian dari saya. Saya kira saya selalu punya waktu dan kesempatan untuk tumbuh menjadi itu. Saya memiliki banyak orang di belakang saya yang membantu saya di jalan.

“Mobil-mobil [F1] terlihat cantik. Saya kira menjadi pembalap Formula 1 adalah sesuatu yang sangat istimewa karena jelas hanya ada 20. Saya kira jika Anda ada di antara mereka, itu berarti Anda telah mencapai tingkat yang sangat baik, dan merupakan tujuan yang diimpikan banyak orang. ”

Pimpinan Tim ... Baca halaman selanjutnya