Espargaro Tak Sabar Menanti MotoGP Argentina

"Espargaro menilai RS-GP bakal tampil kompetitif di Termas de Rio Hondo"
Aleix Espargaro saat balapan di Losail Qatar (net)

KLIKPOSITIF-Aleix Espargaro tidak sabar menanti putaran kedua MotoGP Argentina yang akan digelar akhir pekan depan. Pasalnya Espargaro menilai RS-GP bakal tampil kompetitif di Termas de Rio Hondo.

Pembalap Aprilia itu membuka musim 2019 dengan raihan finis ke-10 di balapan pembuka Qatar. Awal yang terbilang positif, setidaknya jika dibandingkan rekan setim Andrea Iannone yang mencapai hasil posisi ke-14. Espargaro mengungkapkan, jalannya MotoGP Qatar sangat sulit, terutama pada lap-lap awal.

Ban baru membuat RS-GP kehilangan traksi. Belum lagi kendala untuk mengikuti barisan depan. “Saya banyak kehilangan akselerasi,” tuturnya.

Dia mengatakan penampilan di Qatar jelasn bukan hasil terbaik. Tetapi tentunya itu tidak begitu buruk dalam balapan pertama. Usai balapan di Losail, Espargaro bakal bertolak menuju Termas de Rio Hondo untuk putaran kedua MotoGP 2019.

Walau dalam dua musim terakhir gagal menyentuh garis finis, ia tetap optimistis, bahwa kali ini tampil bagus. “Ini trek yang saya sukai. Di masa lalu, saya selalu kompetitif di sana. Saya hampir pole position tiga tahun lalu,” ucapnya.