Telat Panas, Ganda Campuran Indonesia Susah Payah Kalahkan Pasangan Sri Langka

"Meski menang dua game langsung, Tontowi/Winny mengaku masih dalam tahap penyesuaian lapangan. "
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow (PBSI)

KLIKPOSITIF -- Tampil sebagai laga pembuka Indonesia melawan Sri Lanka di babak penyisihan grup C, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil merebut poin pertama dengan kemenangan 24-22 dan 21-15. Mereka mengalahkan Sachin Dias/Thilini Pramodika Hendahewa dalam waktu 32 menit.

Meski menang dua game langsung, Tontowi/Winny mengaku masih dalam tahap penyesuaian lapangan. Mereka sempat beberapa kali mendapat kesulitan dan tertinggal poin dari lawan.

Di game pertama Tontowi/Winny tertinggal 4-11 dari Dias/Hendahewa. Namun secara perlahan Tontowi/Winny mendekatkan angka menjadi 11-12. Tak mudah begitu saja buat Tontowi/Winny untuk akhirnya merebut kemenangan 24-22.

Awal game kedua, Tontowi/Winny juga harus tertinggal dulu, sebelum akhirnya melaju mengamankan game kedua dengan skor 21-15.

“Ini baru pertandingan pertama, dan kami juga masih penyesuaian lapangan. Terus juga kami tadi kalah startdari lawan. Pertama mereka mainnya langsung cepat. Kami juga nggak nyangka akan main rame. Kami telat panas sedikit,” kata Tontowi usai laganya di Queen Elizabeth Stadium, Hong Kong, Selasa (19/3) melansir situs resmi PBSI. 

“Start kami telat dan juga nggak nyangka langsung ketekan dari pertama, kurang siap pertamanya,” sambung Winny.

Tontowi/Winny mengaku masih butuh penyesuaian di lapangan. Apalagi keduanya juga belum lama tampil sebagai pasangan ganda campuran. Beberapa hal terkait masalah teknik dan non teknik terus diperbaiki keduanya untuk lebih baik lagi.

“Pastinya untuk kekompakan harus ditambah. Terus dari cara main juga banyak yang harus dibenahi. Kami juga kan baru beberapa kali main, belum terlalu ngerti maunya saya apa, maunya Winny apa. Dengan banyaknya komunikasi, mudah-mudahan bisa semakin baik,” ujar Tontowi.

“Kesulitannya banyak. Dari teknik sudah pasti. Kekompakan dan komunikasi harus lebih ditingkatkan lagi,” ... Baca halaman selanjutnya