Disparpora Payakumbuh Pastikan Pencairan Bonus Atlet Peraih Medali Porprov 2018

"Kalau semua syarat sudah lengkap diserahkan, besok (Rabu, 30/3) bonus sudah akan langsung kami transfer ke masing-masing rekening atlet"
Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz saat melepas atlet menuju Porprov 2018, tahun lalu. (KLIKPOSITIF/Taufik Hidayat)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Setelah beberapa waktu dipertanyakan atlet, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman memastikan bonus untuk peraih medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XV di Padang Pariaman 2018 lalu akan mulai dicairkan Rabu (20/3) besok.

Kepastian itu disampaikan Elfriza Zaharman kepada para pengurus cabang olahraga peraih medali Porprov XV 2018 di salah satu cafe di Kawasan Ngalau Indah, Kota Payakumbuh, Selasa (19/3).

Dikatakannya, untuk bisa mencairkan bonus atlet peraih medali itu, cabang olahraga harus menyerahkan data masing-masing atlet, seperti nama lengkap dan nomor rekening atlet.

"Kalau semua syarat sudah lengkap diserahkan, besok (Rabu, 30/3) bonus sudah akan langsung kami transfer ke masing-masing rekening atlet," kata Elfriza kepada KLIKPOSITIF, Selasa 19 Maret 2019.

Untuk besaran bonus yang akan diterima masing-masing atlet, Elfriza menyebut, peraih medali emas akan menerima bonus sebesar Rp40 juta, medali perak Rp12 juta, dan perunggu Rp9 juta. Jumlah itu meningkat dibandingkan 2016, dimana medali emas dihargai Rp35 juta, perak Rp10 juta, dan perunggu Rp8 juta.

"Jumlah itu adalah untuk cabang perorangan. Sedangkan untuk cabang olahraga beregu tentu lebih besar dibandingkan jumlah itu," lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Perbasi Kota Payakumbuh, Edwardi menyambut baik terkait sudah adanya kepastian pencairan bonus untuk atlet peraih medali Porprov XV 2018 itu.

"Ini tentunya jadi kabar baik bagi seluruh atlet. Karena dari beberapa waktu terakhir ini memang atlet mulai mempertanyakan terkait pencairan dana tersebut," kata Edwardi.

Dia juga berharap, untuk selanjutnya Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh ikut menyertakan official cabang olahraga peraih medali sebagai penerima bonus. Hal itu karena sampai saat ini yang masuk dalam daftar penerima bonus baru pelatih.

"Karena seperti yang ... Baca halaman selanjutnya