Zarco Dinilai Kesulitan Beradaptasi dengan RC16

"Zarco dinilai perlu mengendarai KTM dengan gaya berbeda"
Johann Zarco (net)

KLIKPOSITIF-Transisi Johann Zarco dari Yamaha ke KTM tak berjalan mulus. Direktur KTM, Pit Beirer, mengaku terkejut lantaran Johann Zarco kesulitan beradaptasi dengan RC16.

Hasilnya Zarco terseok pada posisi ke-17 dan ke-19 saat tes pramusim Sepang serta Qatar, Zarco juga terpaut satu detik dibanding rekan setim Pol Espargaro. Bahkan Zarco menutup sesi latihan Jumat di MotoGP Qatar pada urutan ke-18 berdasarkan hasil kombinasi, atau lebih lambat dua detik. Dan walau mendulang satu poin saat balapan, adaptasi Zarco tetap menjadi perhatian.

 

“Saya tidak ingin berbohong, kami mengharapkan adaptasi yang lebih mudah bagi Johann dengan motor kami. Namun, dia justru semakin kesulitan," kata Beirer.

Menurutnya ini membuktikan bahwa pebalap perlu mengendarai KTM dengan gaya berbeda dibanding beberapa motor lain. Dan Zarco masih perlu beradaptasi dengan.

“Saat ini, dia mengendarai KTM dengan kecepatan yang layak. Tetapi kami belum sampai di sana," ujarnya.

Bierer pun turut mengomentari kesulitan Hafizh Syahrin kala menggeber RC16. Pembalap Malaysia ini juga dipaksa mengakui keunggulan rekan setim setim sekaligus rookie Miguel Oliveira.