Dua Tim dari Limapuluh Kota Bermain Sempurna di 8 Besar Minangkabau Cup 2019

Tim Akabiluru
Tim Akabiluru (istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Dua tim asal Kabupaten Limapuluh sama-sama raih hasil sempurna dalam lanjutan Babak 8 Besar Minangkabau Cup II, Minggu 10 Maret 2019. Kecamatan Akabiluru raih kemenangan usai menang tipis atas V Koto Kampuang Dalam dengan skor 2-1 pada pertandingan hari kedua grup N.

Sedangkan Kecamatan Guguak, menang telak 2-0 atas tim asal Sawahlunto yaitu Kecamatan Talawi. Keduanya kini sama-sama meraih poin empat, setelah sebelumnya berbagi poin di laga perdana yang berlangsung kemarin.

Pertandingan pertama hari kedua, mengusung misi kemenangan, anak asuh Adi Bermessi sukses petik poin penuh. Meskipun sebelumnya, Ismail Hadi dkk hampir bermain imbang 1-1 sebelum gol kemenangan tercipta di akhir babak kedua.

Baca Juga

Kecamatan Akabiluru sempat unggul lewat M. Firlana Putra yang mencetak gol pertama dan membawa tim tanpa sponsor tersebut unggul sementara. Namun keunggulan ini ternyata tidak bertahan lama usai V Koto Kampuang Dalam membalas gol jelang akhir babak pertama.

Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Adi Bermessi langsung memberikan perubahan di babak kedua. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan hingga memasuki menit akhir babak kedua.

Memasuki masa injury time, tendangan jarak jauh yang dilakukan kapten Ismail Hadi, membuat harapan Kecamatan Akabiluru raih hasil sempurna kembali tercipta. Ismail Hadi berhasil menggetarkan gawang V Koto Kampuang Dalam dan mengakhiri pertandingam dengan skor 2-1.

"Alhamdulillah, hari ini raih hasil positif dan kemenangan ini membuka peluang bagi Akabiluru untuk bisa lolos ke babak semifinal. Meskipun tanpa dukungan sponsor atau bantuan dari pemerintahan kecamatan dan Nagari, kami bertekad bisa lolos hingga ke final," kata Adi Bermessi dan Mukti Alhaq.

Menurutnya, laga terakhir adalah penentu baginya dan tim untuk berlaga di final. Ia menjelaskan saat ini modal poin empat, cukup memberikan peluang baginya saat bertemu dengan Kecamatan Talawi pada Selasa 12 Maret 2019 mendatang.

"Laga terakhir harus bisa curi poin untuk mengamankan satu tiket menuju semifinal. Terimakasih kepada Pemkab yang telah mendukung sejauh ini dan kami berharap perangkat Kecamatan atau Nagari juga memberikan dukungan yang sama," katanya.

Menghadapi Kecamatan Talawi, ia berharap anak asuhnya dapat menjaga komunikasi dan kerjasama saat bermain. Hal ini menurutnya masih menjadi catatan bagi tim pelatih dan akan diperbaiki sebelum laga terakhir yang berlangsung di Lapangan Gelora Bakti, Tanjuang Jati.

Sementara itu, secara terpisah pelatih Kecamatan Guguak mengatakan dirinya bersama tim akan berjuang merebut tiket ke semifinal. Hasil positif dengan skor 2-0 saat menundukkan Talawi, menjadi modal besar baginya sebelum melakoni laga pamungkas melawan V Koto Kampuang Dalam.

"Semoga di laga terakhir nanti pemain dapat kembali fit dan berada pada performa yang baik. Sebab pada dua laga ini cukup membuat pemain kelelahan dan ada satu pemain yang cidera," kata Afdal saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Afdal menjelaskan kemenangan melawan Talawi tidak lepas dari dukungan penonton dan permainan yang impresif dari pemain. Sehingga dua gol yang diciptakan oleh Ari Aulia Rahman melalui titik putih dan tendangan di luar kotak penalti oleh Yuzardi memberikan angin segar kepada tuan rumah.

Melakoni laga terakhir, Kecamatan Guguak akan menghadapi Kecamatan V Koto Kampuang Dalam. Kemudian Kecamatan Akabiluru akan kembali bertemu Kecamatan Talawi yang pada babak 35 besar, Akabiluru dikalahkan oleh Talawi dengan skor 1-0.

(Ade Suhendra)

Penulis: Agusmanto