Dua Tim dari Limapuluh Kota Bermain Sempurna di 8 Besar Minangkabau Cup 2019

"Sempat imbang di laga perdana, kedua tim ini dapat hasil positif di laga kedua"
Tim Akabiluru (istimewa)

LIMAPULUH KOTA, KLIKPOSITIF -- Dua tim asal Kabupaten Limapuluh sama-sama raih hasil sempurna dalam lanjutan Babak 8 Besar Minangkabau Cup II, Minggu 10 Maret 2019. Kecamatan Akabiluru raih kemenangan usai menang tipis atas V Koto Kampuang Dalam dengan skor 2-1 pada pertandingan hari kedua grup N.

Sedangkan Kecamatan Guguak, menang telak 2-0 atas tim asal Sawahlunto yaitu Kecamatan Talawi. Keduanya kini sama-sama meraih poin empat, setelah sebelumnya berbagi poin di laga perdana yang berlangsung kemarin.

Pertandingan pertama hari kedua, mengusung misi kemenangan, anak asuh Adi Bermessi sukses petik poin penuh. Meskipun sebelumnya, Ismail Hadi dkk hampir bermain imbang 1-1 sebelum gol kemenangan tercipta di akhir babak kedua.

Kecamatan Akabiluru sempat unggul lewat M. Firlana Putra yang mencetak gol pertama dan membawa tim tanpa sponsor tersebut unggul sementara. Namun keunggulan ini ternyata tidak bertahan lama usai V Koto Kampuang Dalam membalas gol jelang akhir babak pertama.

Bermain imbang 1-1 di babak pertama, Adi Bermessi langsung memberikan perubahan di babak kedua. Tekanan demi tekanan terus dilancarkan hingga memasuki menit akhir babak kedua.

Memasuki masa injury time, tendangan jarak jauh yang dilakukan kapten Ismail Hadi, membuat harapan Kecamatan Akabiluru raih hasil sempurna kembali tercipta. Ismail Hadi berhasil menggetarkan gawang V Koto Kampuang Dalam dan mengakhiri pertandingam dengan skor 2-1.

"Alhamdulillah, hari ini raih hasil positif dan kemenangan ini membuka peluang bagi Akabiluru untuk bisa lolos ke babak semifinal. Meskipun tanpa dukungan sponsor atau bantuan dari pemerintahan kecamatan dan Nagari, kami bertekad bisa lolos hingga ke final," kata Adi Bermessi dan Mukti Alhaq.

Menurutnya, laga terakhir adalah penentu baginya dan tim untuk berlaga di final. Ia menjelaskan saat ini modal poin empat, cukup memberikan peluang baginya saat bertemu dengan Kecamatan Talawi ... Baca halaman selanjutnya