Pembalap Indonesia Mendominasi di Balap Seri Perdana ARRC 2019

"Pembalap Lucky Hendriansya berhasil meraih podium pertama"
Aksi pembalap Indonesia di ajang ARRC 2019 (Istimewa)

BALAP, KLIKPOSITIF -- Dua pembalap Indonesia besutan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil mendominasi pada balap pembuka ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 seri pertama yang berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia 9 Maret 2019.

Pada debutnya di ajang ini, pembalap Lucky Hendriansya berhasil meraih podium pertama dan podium ketiga diisi oleh Irfan Ardiansyah pada kelas AP250.

Ketiga pembalap yang tergabung dalam Astra Honda Racing Team (AHRT) ini turun di kelas Asia Production 250 (AP250). Selama di lintasan, mereka menunjukkan performa maksimal dengan mengisi jajaran lima besar pada sesi kualifikasi yang berlangsung pagi hari (9/3).

Irfan Ardiansyah memulai jalannya balapan dengan menempati posisi kedua melalui catatan waktu terbaik 2:24.888 pada sesi kualifikasi.

Lalu disusul oleh Awhin Sanjaya yang memulai balapan pada posisi keempat dengan catatan waktu terbaik 2:25.300, serta Lucky Hendriansya yang berada di posisi lima dengan catatan waktu terbaik 2:25.448.

Pada balap pertama ARRC Sepang, ketiga pebalap AHRT melakukan start yang cukup mulus. Irfan langsung mengisi posisi pertama.

Saat memasuki tikungan pertama, Irfan mengalami slide sehingga harus tercecer di posisi lima. Lucky dan Awhin yang berada di grup depan pun langsung berusaha menyodok di posisi tiga besar.

Berhasil melewati beberapa pebalap, Lucky berhasil menempati posisi pertama saat balap memasuki lap ke-3. Irfan dan Awhin yang masih berada di grup depan, bersaing untuk menempati posisi ketiga.

Terus dibayangi pebalap lain, Lucky berusaha untuk mempertahankan posisi dan menampilkan performa apiknya. Memasuki lap terakhir, perjuangan Lucky semakin diuji.

Aksi overtake dengan pebalap lain tidak terhindarkan. Perjuangannya pun berbuah manis. Pada tikungan terakhir, Lucky berhasil memanfaatkan momentum dengan menyalip pebalap ... Baca halaman selanjutnya