Ratusan Atlet Ramaikan Kerjuaraan Karate Bupati Cup Sijunjung

"Kejuaraan Karate ini memperebutkan piala Bupati"
Pembukaan kejuaraan Karate Bupati Cup Sijunjung (Istimewa)

SIJUNJUNG, KLIKPOSITIF -- Sebanyak 280 karateka ikuti Kejuaraan Karate Championship Bupati Cup. Kejuaraan tersebut digelar di Gelanggang Olahraga Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung pada tanggal 9 hingga 10 Maret 2019.

Ketua Pengurus Cabang Federasi Karate Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Sijunjung, Yusnidarti menyampaikan, kejuaraan Karate ini memperebutkan piala Bupati.

Kejuaraan ini, sambungnya, terselenggara atas Pokok Pikiran (Pokir) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sijunjung yang disampaikan kepadapada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Kemudian OPD diminta membuat rancangan kegiatan serta memfasilitasi kejuaraan bagi cabang olahraga demi kemajuan Kabupaten Sijunjung. Salah satunya kejuaraan karate ini," katanya, Sabtu 9 Maret 2019.

"Ini merupakan kejuaraan karate yang pertama diadakan FORKI Kabupaten Sijunjung. Semoga iven ini bisa dijadikan kejuaraan rutin dan bergengsi untuk level provinsi dan nasional yang dilaksanakan pada setiap tahun," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin sebagai pembuka acara menyampaikan harapannya, dengan kejuaraan karate dapat menjadi ajang mengukur hasil latihan yang sudah dilaksanakan di perguruan masing-masing selama ini.

"Jadikan kejuaraan ini wadah dan sarana bagi generasi muda untuk mengukir prestasi terbaik, sehingga kedepan dapat mengharumkan nama kabupaten Sijunjung di pentas nasional maupun internasional," katanya.

Diketahui, peserta kejuaraan berasal dari 3 perguruan, dibawah naungan FORKI Kabupaten Sijunjung, yakni Bandung Karate Club (BKC), Institut Karate Nasional (INKANAS) dan Lembaga Karate Indonesia (LEMKARI) yang ada di Kabupaten Sijunjung.

Sebelum kejuaraan dimulai, sebelumnya FORKI Kabupaten Sijunjung melaksanakan pelatihan bagi wasit pada 7 hingga 8 Maret 2019.

[Muhammad Haikal]