Meriahkan BRI Mandeh Run, Direksi Hingga Staf Pimpinan PT Semen Padang Ikut Berpartisipasi

Dirut PT Semen Padang, Yosviandri (baju kuning) bersama Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan, Oktoweri, (baju orange) foto bersama dengan anggota komunitas Semen Padang Runners Club usai latihan jelang mengikuti BRI Mandeh Run
Dirut PT Semen Padang, Yosviandri (baju kuning) bersama Kepala Departemen Komunikasi dan Hukum Perusahaan, Oktoweri, (baju orange) foto bersama dengan anggota komunitas Semen Padang Runners Club usai latihan jelang mengikuti BRI Mandeh Run (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Lomba lari BRI Mandeh Run yang bakal digelar pada 3 Maret 2019 di kawasan wisata mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumbar, bakal diikuti oleh 2000 peserta yang berasal dari komunitas lari yang ada di Sumbar, nasional hingga internasional. 

Salah satu komunitas di Sumbar yang dipastikan bakal ambil bagian pada iven lari internasional yang digelar oleh BRI tersebut, adalah Semen Padang Runners Club . Bahkan sekitar 50 orang anggota komunitas lari di perusahaan semen plat merah itu, sudah memastikan kesediannya.

baca juga: Terkait COVID-19, Semen Padang Tiadakan Salat Idul Fitri di Plaza Kantor Pusatnya

"Sudah, yang daftar sekitar 50 orang, dan itu tidak hanya anggota Semen Padang Runners Club saja. Jajaran direksi hingga staf pimpinan juga ikut berpartisipasi pada BRI Mandeh Run tersebut ," kata anggota Semen Padang Runners Club , Juswandi kepada KLIKPOSITIF .com, Senin, 25 februari 2019.

Semen Padang Runners Club bersama jajaran direksi dan staf pimpinan perusahaan, lanjutnya, bakal mengikuti tiga kategori yang diperlombakan. Untuk kategori 21K, ada sembilan orang dari Semen Padang Runners Club yang akan ikut berpartisipasi.

baca juga: Anjangsana ke Panti Sosial Anak Asuh Lubuk Kilangan, Semen Padang Serahkan Tali Asih

"Selain saya sediri, Kepala Departemen SDM & Umum, R Trisandi Hendrawan juga akan mengambil nomor lari 21K nasional. Kemudian untuk kategori 10K, akan diikuti oleh 25 orang anggota komunitas Semen Padang Runners Club , dan untuk kategori 5K sebanyak 22 orang," ujarnya.

Untuk persiapan, jelas pria yang akrab disapa Andi Nafani itu, komunitas Semen Padang Runners Club sudah mempersiapkan diri sejak satu bulan terakhir ini, dengan melakukan lari bersama dengan jarak lari dari kantor pusat menuju lapangan golf Semen Padang .

baca juga: Pemko Padang Apresiasi Bantuan Sembako dari Semen Padang

Namun begitu, katanya menjelaskan, jauh sebelum iven lari BRI Mandeh Run tersebut dilounching, sebagian besar anggota komunitas Semen Padang Runners Club ini, juga telah rutin melakukan lari bersama sejak komunitas ini didirikan pada 18 Maret 2018 lalu. 

"Minimal kami melakukan lari bersama satu kali seminggu dengan jarak lari mencapai 15 kilometer. Untuk lokasi lari, pada umumnya merupakan kawasan destinasi wisata yang ada di Sumbar," bebernya.

baca juga: Kerjasama dengan Forum Nagari, Semen Padang Bagikan 5.205 Paket Sembako untuk Masyarakat Miskin

Di samping rutin melakukan lari bersama minimal satu kali seminggu, Andi Nafani juga menuturkan bahwa beberapa anggota komunitas Semen Padang Runners Club , juga rutin mengikuti kegiatan lari bersama dengan beberapa komunitas lari yang ada di Kota Padang.

"Setidaknya, dari 130 anggota komunitas Semen Padang Runners Club , minimal sebanyak 30 orang anggota komunitas, ikut lari bersama dengan anggota komunitas lari lainnya yang ada di Kota Padang. Untuk jadwalnya, setiap Kamis malam, dan lokasi lari dilakukan di kawasan Pantai Padang," tuturnya.

Sementara itu, Dewan Pembina Semen Padang Runners Club , R Trisandi Hendrawan mengatakan bahwa iven lomba lari BRI Mandeh Run yang digelar pada Maret mendatang, secara tidak langsung juga dapat meningkatkan motivasi anggota komunitas Semen Padang Runners Club .

"Selama ini, kami melakukan lari bersama hanya bertujuan agar tubuh semakin bugar, sehat dan kuat. Tapi dengan adanya iven lomba lari yang digelar BRI tersebut, maka motivasi kami untuk terus melakukan lari bersama akan semakin meningkat ke depannya," kata Trisandi.(*)

Penulis: Riki S