Leclerc Bawa Ferrari Tercepat di Hari Kedua Tes F1 di Barcelona

"Di belakang Leclerc, McLaren membuat kejutan lagi kali ini Lando Norris yang memacu MCL34nya sebagai mobil tercepat kedua dengan selisih 0,306 detik dari Ferrari."
Ilustrasi (Net)

KLIKPOSITIK -- Ferrari masih mendominasi tes pramusim F1 2019 di sirkuit Catalunya, Barcelona. Giliran Charles Leclerc sukses membawa Ferrari menjadi yang tercepat di hari kedua tes F1 di Barcelona, Selasa (19/2/2019) waktu setempat.

Pebalap asal Monaco tersebut membuat waktu tercepat 1 menit 18,247 detik pada sesi pagi tes pramusim. Sementara pada tes hari pertama, pembalap Ferrari Sebastian Vettel menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 18,161 detik.

Leclerc tidak mampu memperbaiki catatan waktunya di sesi siang namun menggeber mobil Ferrari SF90-nya untuk melahap 157 putaran di Catalunya, paling banyak di antara pebalap lain yang turun hari itu.

Di belakang Leclerc, McLaren membuat kejutan lagi kali ini Lando Norris yang memacu MCL34nya sebagai mobil tercepat kedua dengan selisih 0,306 detik dari Ferrari.

Kemudian ada Kevin Magnussen yang memetik hasil positif dari Haas untuk menguntit di peringkat tiga tercepat, posisi yang sama dengan rekannya, Romain Grosjean pada hari pertama tes kemarin.

Setelah tergelincir di pagi hari, Alexander Albon menemukan cara menyesuaikan diri dengan mobil Toro Rosso STR14-nya dan finis di peringkat empat tercepat mengungguli Antonio Giovinazzi dari Alfa Romeo.

Sementara Pierre Gasly harus mengakhiri lebih awal tes setelah mobil Red Bull RB15 yang dia kendarai melintir dan menabrak pagar pembatas di tikungan 13 dan merusak sayap belakang mobilnya.

Daniel Ricciardo juga kehilangan sayap belakang mobil Renault R.S.19-nya ketika melaju kencang di trek lurus sirkuit Catalunya.

Pebalap Australia itu beruntung bisa menghindarkan mobilnya menabrak pembatas. Lewis Hamilton dengan Mercedes W10-nya mengakhiri tes hari kedua di peringkat 10.

Setelah melewatkan tes hari pertama, Williams kembali tidak turun di hari kedua karena pengembangan mobil mereka belum selesai.

Ferrari menguasai dua hari tes pramusim sebagai setelah sebelumnya Sebastian ... Baca halaman selanjutnya