Genap "Berkepala Empat" Rossi: Saya Pantas Dapatkan 10 Gelar

"“Memenangi 10 gelar adalah mimpi yang saya percaya bisa diraih," ujar Rossi"
Valentino Rossi (net)

KLIKPOSITIF-Tahun ini Valentino Rossi genap berusia 40 tahun. Rossi masih memburu gelar juara dunia ke-10. Ambisi ini yang terus mendorongnya sejak memenangi gelar kesembilan, 10 tahun lalu.

Rossi mengklaim kekalahan dramatis dari Nicky Hayden musim 2006 membuktikan bahwa dirinya pantas mengklaim gelar juara dunia kedelapan.

“Memenangi 10 gelar adalah mimpi yang saya percaya bisa diraih, tapi ini juga sebuah penyesalan besar, karena saya pantas mendapatkannya,” ujar Rossi dilansir dari Gazzetta dello Sport.

Rossi kehilangan dua gelar yakni pada 2006 dan 2015 saat balapan terakhir. Dia menjadi runner-up pada musim 2000, 2014, dan 2016.

"Karier saya pantas mendapatkan 10 gelar. Karena ini juga saya masih mencoba," ujarnya.

The Doctor mengaku membuat kesalahan krusial, membuatnya kehilangan gelar musim 2006. Selain itu, ia juga menyebut beberapa keputusannya di masa lalu, khususnya saat berpindah dari satu pabrikan ke pabrikan lainnya.

“Valencia 2006, jika saya tetap tenang dan tidak terjatuh, saya bisa menang. Kemudian, ada beberapa hal saya tidak tahu apakah itu blunder atau tidak, pindah ke Ducati, atau memilih Yamaha ketimbang terus menang bersama Honda,” katanya lagi.

Pada akhir 2015 dia kehilangan gelar dan dikalahkan Lorenzo, dan lagi-lagi di Valencia. Namun, kesalahan sebenarnya menurut Rossi adalah tahun 2006 saat dia seharusnya bisa menang.