Tiga Petinju Peraih Medali Porprov Wakili Payakumbuh di Bupati Sijunjung Cup II

"Pada kompetisi ini mereka ikut untuk menambah jam terbang dalam bertanding dan mengukur kemampuan atlit kita"
Persiapan petinju Pertina Kota Payakumbuh jelang tampil pada kejuaraan Bupati Sijunjung Cup II 2019 (Ist)

KLIKPOSITIF, PAYAKUMBUH -- Tiga petinju peraih medali pada Porprov XV/2018 diutus Persatuan Tinju Amatir Nasional (Pertina) Payakumbuh untuk bertarung pada kejuaraan Bupati Sijunjung Cup II 2019. Iven yang diikuti petinju dari Sumbar, Riau, dan Jambi itu diselenggarakan di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung pada 20 hingga 23 Februari 2019.

Ketiga petinju itu adalah Aisyah Zahra peraih medali perak di Porprov, ia akan turun di kelas yuth girls 54 Kg. Selanjutnya Ana Fauzia yang juga merebut perak pada Porprov tahun lalu, ia turun di kelas youth girls 44 Kg. Dan terakhir Gerry Adriansyah yang turun pada kelas Elite Man 60 Kg. Pada pesta olahraga multi iven di Padang Pariaman lalu ia sukses merebut medali perunggu.

Sekretaris Pertina Kota Payakumbuh Jentra mengatakan, ketiganya merupakan atlet Kota Payakumbuh yang dipersiapkan untuk mengikuti kompetisi yang akan datang seperti Porprov 2020 atau Pra PON.

"Ketiganya membawa nama Payakumbuh dan akan bertarung dengan atlet dari petinju Sumbar, Riau dan Jambi," kata Jentra, Rabu 13 Februari 2019.

Kontingen Pertina Payakumbuh direncanakan bertolak menuju Kabupaten Sijunjung pada 19 Februari 2019 nanti.

"Pada kompetisi ini mereka ikut untuk menambah jam terbang dalam bertanding dan mengukur kemampuan atlit kita. Sehingga ke depannya dapat memiliki pengalaman untuk kompetisi yang lebih tinggi,"ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Senior Pertina Kota Payakumbuh Supratman mengatakan, untuk menghadapi kompetisi ini ketiganya telah melakukan persiapan sejak beberapa bulan terakhir. Menurutnya, ketiganya merupakan atlet berpotensi Kota Payakumbuh yang ditargetkan meraih medali pada kompetisi tersebut.

"Secara persiapan, kami di Pertina telah melakukannya sejak beberapa bulan terakhir dengan melaksanakan latihan rutin tiga kali seminggu dan juga telah menjalani TC penuh dengan jadwal latihan setiap hari," kata Supratman.

Dalam kesempatan itu ia juga ... Baca halaman selanjutnya