Vinales: Esteban Garcia Bisa Jadi Kunci Peforma

"Garcia menggantikan Ramon Forcada, sosok yang telah mendampingi Vinales sejak musim 2017."
Maverick Vinales (net)

KLIKPOSITIF-Maverick Vinales mengatakan kepala mekanik Esteban Garcia akan menjadi kunci peningkatan performanya pada 2019. Garcia menggantikan Ramon Forcada, sosok yang telah mendampingi Vinales sejak musim 2017.

Garcia dan Vinales bukan pertama kali bekerja sama. Keduanya pernah berkolaborasi di kelas Moto3. Ada pun, ia sebelumnya menemani Bradley Smith di pabrikan KTM.

“Saya kira Esteban akan menjadi kunci untuk membuat saya tetap tenang, bahwa saya bisa memberikan yang terbaik,” ujar Vinales.

Menurutnya dari sudut pandang teknis, sulit menemukan seseorang yang lebih baik daripada Ramon. Pasalnya dia bertahan di Yamaha begitu lama. Vinales menilai Esteban adalah karakter yang sama sekali berbeda dari Ramon.

"Saya akan menghadapi dia jauh lebih baik. Tentunya saya berpikir akan lebih baik. Saya merasa jauh lebih percaya diri dengan Esteban di dalam tim,” katanya.

Vinales juga telah didampingi anggota kru anyar yang lain, yakni Julian Simon, selama tes pramusim. Ia mengambil alih jabatan Wilco Zeelenberg sebagai rider performance analyst.