Marquez Sebut Front End RC213V Masih Kritikal

" dua kecelakaan yang dialami Cal Crutchlow, dianggap sebagai bukti bahwa front end pada motor terbaru Honda tetap rumit"
Marc Marquez (net)

KLIKPOSITIF-Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menilai front end RC213V spesifikasi 2019 masih kritikal. Hal ini dikatakan Marc meski telah dilakukan perbaikan oleh Honda.

Dia menilai tetapi dua kecelakaan yang dialami Cal Crutchlow, dianggap sebagai bukti bahwa front end pada motor terbaru Honda tetap rumit. “Tentu saja kami juga bekerja pada area ini. Namun saya tidak berkonsentrasi pada area tersebut saat tes karena saya tidak menekan seperti biasanya. Saya tidak melakukan penyelamatan dan momen apa pun. Saya selalu smooth,” katanya.

Bagi Marc hal itu tidak biasa. Insiden terjatuh Crutchlow dua atau tiga kali masih memperlihatkan seperti titik kritis. “Ketika saya akan siap untuk mendorong, saya akan menekan seperti biasa. Tapi dalam tes ini saya tidak melakukan penyelamatan, saya tidak mendorong, dan untuk mencoba hal-hal di bagian depan, saya katakan kepada mereka (tim) lebih baik untuk tidak mencobanya," ujar Marc.

Dia menjelaskan tim mencoba (untuk meningkatkan) akselerasi karena di situlah bisa dirasakan. "Namun saya tidak menekan ketika menuju tikungan,” ujarnya.