8 Pemain Futsal Payakumbuh Dipanggil Seleksi Pra PON Sumbar 2019

"Di Linus ada dua pemain yang bermain di luar seperti Afis Yunanda main di Dharmasraya dan Dani Hermawan di MHS Padang. Sedangkan 6 pemain lagi mereka main di Kota Payakumbuh,"
Tim futsal Payakumbuh (Ist)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Delapan pemain futsal asal Kota Payakumbuh ikuti seleksi Pra PON 2019 di Padang pada 26-27 Januari 2019 mendatang. Hal ini diketahui setelah Pengurus Asosiasi Futsal (AFKOT) Payakumbuh menerima surat dari Asosiasi Futsal Sumbar beberapa waktu lalu.

Surat dengan nomor 002/AFP-SB/1/2019 ini berisi tentang pemanggilan pemain untuk seleksi Pra PON 2019 yang akan digelar di Lapangan Rafhely Futsal Padang. Surat tersebut berisi tentang nama-nama pemain se-Sumbar hasil pantauan 'Talent Scouting' dan tim pelatih Futsal Pra PON Sumbar pada kompetisi Liga Futsal Nusantara (LFN) 2018 dan PORPROV XV Sumbar.

Plt. Ketua AFKOT Payakumbuh Diki Engla saat dihubungi KLIKPOSITIF membenarkan bahwa 8 pemain tersebut berasal dari Payakumbuh. Namun ada beberapa pemain yang telah bermain di klub futsal di luar Kota Payakumbuh.

"Di Linus ada dua pemain yang bermain di luar seperti Afis Yunanda main di Dharmasraya dan Dani Hermawan di MHS Padang. Sedangkan 6 pemain lagi mereka main di Kota Payakumbuh," kata Diki Engla bersama pelatih Bobby Rusnam.

Keenam pemain yang masuk pantauan tersebut adalah Agung Hadi Saputra dan Roby Gunawan posisi kiper serta Rahmadi Ilham posisi Anchor. Kemudian tiga orang posisi flank yaitu Randa Trio Saputra, Abdul Hariz, dan Kevin Tri Putra.

"Ini menjadi modal besar bagi Kota Payakumbuh dalam masa mendatang. Sebab dengan adanya pemain yang mengikuti seleksi Pra PON 2018 ini maka mereka berkesempatan mendapatkan pengalaman dan meningkatkan kemampuanya," katanya.

Ia menambahkan minimal setengah dari yang ikut seleksi dapat lolos dan masuk skuat PON Sumbar. Hal ini mengingat salah satu pemain, Afis Yunanda telah pernah mengikuti PON di Jawa Barat.

"Apresiasi kepada pemain dan ofisial Kota Payakumbuh yang selama ini telah bersama-sama membangun tim yang solid. Tanpa kebersamaan tentu tidak akan dapat melahirkan pemain-pemain yang berkualitas. Semoga masuknya 8 ... Baca halaman selanjutnya