Peran Besar Dovi dan Dall’Igna di Ducati

"Pada balapan 2018 Dovi menjadi penantang terkuat Marc Marquez"
Andrea Dovizioso (net)

KLIKPOSITIF-Bos KTM Tech 3, Herve Poncharal mengatakan kebangkitan Ducati dalam beberapa tahun terakhir karena andil Andrea Dovizioso dan kepala teknis, Gigi Dall’Igna.

Herve menjelaskan Dovi pernah bekerja bersamanya. Dan saat itu dia melakukannya dengan sangat baik, dan berhasil dengan sangat baik.

"Dia membuat apa yang dia buat dan saya pikir ini adalah pencapaian karena jika sekarang Ducati dianggap mungkin motor terbaik di grid, jujur saja, itu berkat Gigi Dall'Igna juga Dovizioso,” kata Herve dilansir dari motorsport.

Dovizioso sebelumnya mengungkapkan, alasan di balik meningkatnya kinerja Ducati sepanjang musim lalu disebabkan faktor dirinya yang mengalami tiga kali kegagalan finis pada awal kejuaraan. Yakni pada balapan di Jerez, Le Mans dan Catalunya.

Musim lalu Dovi bersama menjelma sebagai penantang Marc Marquez untuk memperebutkan titel kelas premier musim 2017 serta 2018. Walau kemudian gelar juara direngkuh The Baby Alien, namun tak dipungkiri bahwa Desmosedici GP mampu mengimbangi performa Honda RC213V. Atau dapat dikatakan, Ducati telah berhasil membangun paket motor yang kompetitif di semua trek.