Vinales Ganti Nomor, Marc: Mungkin Itu Takhayul

"Marc tidak mengerti akan keputusan Maverick Vinales yang mengganti nomornya dari 25 menjadi 12."
Musim balap tahun ini Vinales akan menggunakan nomor 12 (net)

KLIKPOSITIF-Maverick Vinales melakukan perubahan pada MotoGP musim ini. Vinales memutuskan tidak mempertahankan nomor lamanya 25 dan memutuskan berganti nomor menjadi 12.

Keputusan Vinales ini membuat Marc Marquez ikut berkomentar. Marc tidak mengerti akan keputusan Maverick Vinales yang mengganti nomornya dari 25 ke 12.

Alasan yang diusung, sang pembalap Yamaha ingin membuka lembaran baru usai keterpurukan dalam dua tahun terakhir di MotoGP – termasuk menunjuk Esteban Garcia sebagai pengganti Ramon Forcada.

“Ini mungkin sebuah takhayul, mungkin secara psikologis itu membantu. Tetapi tidak terpikir oleh saya untuk mengubah nomor saya. Ada pembalap yang lebih obsesif dibanding yang lain, hal-hal ini dapat mempengaruhi orang-orang tertentu. Namun saya tidak percaya banyak takhayul,” ujarnya.

Nyatanya salah satu alasan Vinales mengusung 12 karena nomor itulah yang digunakannya saat mengalahkan Marquez pada awal karier. Menurut Marc dia tidak ingat menghadapi seluruh kejuaraan bersama semasa masih anak-anak. Kami tampil beberapa balapan, tidak masalah.

“Ketika saya masih sangat kecil, saya memakai nomor 3. Tapi sekarang kita berada di MotoGP dan itulah yang terpenting. Kita tidak bisa hidup di masa lalu, kita harus hidup di masa sekarang. Namun jika dia menang dengan mengubah nomornya, saya juga akan mengubah nomor saya," kata Marquez.