Yulfadri Nurdin Pimpin Askab PSSI Kabupaten Solok

"Yulfadri terpilih secara aklamasi dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok yang diikuti 27 klub anggota Askab"
Ketua Askab PSSI Kab. Solok periode 2018-2022, Yulfadri Nurdin (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Setelah mengalami kekosongan selama tiga tahun terakhir, akhirnya kursi pimpinan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Solok kembali terisi.

Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin dipercaya untuk memimpin Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh  Indonesia (PSSI) Kabupaten Solok untuk periode 2018-2022.

Yulfadri terpilih secara aklamasi dalam Kongres Askab PSSI Kabupaten Solok yang diikuti 27 klub anggota Askab, Kamis 27 Desember 2018 di ruang pertemuan Bukik Cinangkiek, Nagari Singkarak Kecamatan X Koto Singkarak.

Usai terpilih, Yulfadri Nurdin menegaskan bahwa dirinya siap membangkitkan sepakbola Bumi Markisah, julukan Kabupaten Solok.

"Memang banyak yang harus kita benahi, tapi dengan kesamaan visi dan dukungan semua pihak akan membantu bangkitnya sepakbola kita," ujar Yulfadri didampingi Plt. Ketua Kongres, Sofriwandy.

Dalam jangka pendek, sebut Yulfadri, ada beberapa agenda yang memang menjadi perhatian bersama pengurus nantinya. Salah satunya kembali menggulirkan kompetisi diberbagai tingkatan.

Untuk itu, ia meminta seluruh pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok untuk bergerak seayun selangkah. Pengurus harus memiliki visi kuat memajukan sepakbola di Kabupaten Solok.

Sebagai wajah baru dalam kepemimpinan Askab PSSI Kabupaten Solok, Yulfadri mengaku sangat membutuhkan masukan dan kritikan yang membangun demi kemajuan.

Exsco Asprov PSSI Sumbar, Erwin Sofyan menyebutkan, jalannya kongres yang dilaksanakan sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang ada.

Kendati demikian, Pihaknya meminta seluruh penggiat dan pecinta sepakbola kabupaten Solok bahu membahu dan merapatkan barisan usai pelaksanaan kongres.

"Sekarang sudah ada yang menaungi, bersama-sama membuka lembaran baru dalam sejarah sepakbola Kabupaten Solok, jalankan kepengurusan dan kompetisi secara baik dan berkelanjutan," ungkap Erwin ... Baca halaman selanjutnya