Hadapi Musim 2019, Rossi Minta Yamaha Temukan Hal Baru

"Rossi akan terus mengaspal di lintasan balap hingga umum 41 tahun"
Valentino Rossi (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Pembalap senior di MotoGP, Valentino Rossi masih menjaga asa untuk meraih gelar juara dunia ke 10. Setidaknya ia masih punya peluang hingga tahun 2020 mendatang.

Di musim 2018 ini, Rossi telah memperpanjang kontrak bersama tim pabrikan Yamaha dan akan berakhir di musim 2020. Berdasarkan kontrak tersebut, Rossi akan terus mengaspal di lintasan balap hingga umum 41 tahun. Sekarang pembalap asal Italia itu sudah 39 tahun.

Demi mewujudkan mimpinya meraih gelar ke 10, Rossi ingin Yamaha benar-benar membuat terobosan di musim mendatang. Kita harus banyak melakukan sesuatu jika ingin mencoba untuk lebih kompetitif lagi, khususnya dengan Ducati dan Honda, dan juga dengan Suzuki," katanya dikutip dari Fox Sport.

Ia pun meminta Yamaha bisa menemukan hal baru yang bisa membantu dirinya bersaing dengan pembalap muda. Hal baru itu tidak terlepas dari pengaturan motor yang selalu menjadi masalahnya sejak musim 2016 lalu.

"Saya berharap tim dari Yamaha terus melanjutkan kinerjanya dan menemukan hal yang baru dan lebih baik untuk Februari nanti," sebut dia.

Baru-baru ini, ia dan rekan setimnya Maverick Vinales menyelesaikan uji coba di sirkuit Jerez Spanyol, namun Rossi hanya mampu menjadi pembalap ke-11 tercepat dan Vinales berada di posisi kedua tercepat setelah Marc Marquez saat itu.

Diketahui, di musim 2018 ini Rossi berhasil finis di peringkat tiga klasemen akhir. Sepanjang musim, ia berhasil mengumpulkan 198 poin atau selisih 123 poin dari Marquez yang jadi juara dunia.

Secara peringkat, Rossi sudah menunjukkan kemajuan jika dibandingkan dengan musim 2017 lalu. Saat itu ia finis di peringkat 5 dan terpaut 90 poin dari Marquez yang jadi juara dunia. (*)