Marc Marquez Menjadi Pebalap Terbaik Dunia

"Marquez mendapat voting tertinggi dari pembaca Autosport,"
Mac marquez (net)

KLIKPOSITIF-Setelah meraih gelar juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez kini kembali meraih prestasi gemilang. Marc dipilih sebagai Pebalap Terbaik 2018 versi Autosport.

Penghargaan ini merupakan yang ketiga kalinya didapat Marquez selama tiga tahun berturut-turut, sejak namanya mulai masuk dalam daftar nominasi pada tahun 2016. Dalam ajang ini Marc unggul dari juara dunia Superbike, Jonathan Rea.

 Marquez mendapat voting tertinggi dari pembaca Autosport, mengalahkan para rivalnya di MotoGP, dan juga Jonathan Rea yang telah empat musim berturut-turut memenangi gelar juara dunia Superbike.

 

"Saya sangat-sangat menang mendapat penghargaan istimewa ini. Tapi, saya juga sedih tidak bisa berada di sana karena sedang berada di Andorra lantaran acara FIM Gala," kata Marquez, dalam rekaman video.

Marc Marquez hanya sekali gagal menjadi juara dunia sejak naik ke kelas MotoGP pada tahun 2013. Pada 2015 dia gagal menjadi juara. Kala itu, Marquez kalah bersaing dengan kompatriotnya dari Spanyol, Jorge Lorenzo, yang musim depan akan duet bersamanya di Repsol Honda.