Jorge Lorenzo Kembali Naik Meja Operasi

"Seperti diketahui, Jorge Lorenzo dibekap cedera usai mengalami high side crash alias terpelanting di tikungan pertama Sirkuit Aragon, GP Syanyol, 23 September lalu."
Lorenzo (Bola.com)

KLIKPOSITIF -- Pebalap baru tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo akan kembali naik meja operasi dalam waktu dekat. Hal itu dilakukan untuk menghilangkan rasa tak nyaman pada kaki kanannya akibat cedera retak tulang.

Untuk menyelesaikan masalah tersebut, dilansir Autosport, Jorge Lorenzo bakal menjalani operasi di Clinica Quiorn yang terletak di Barcelona, Spanyol.

Seperti diketahui, Jorge Lorenzo dibekap cedera usai mengalami high side crash alias terpelanting di tikungan pertama Sirkuit Aragon, GP Syanyol, 23 September lalu.

Kecelakaan itu membuat rider berkebangsaan Spanyol ini mengalami retak tulang metatarsial dan dislokasi jempol kaki kanan.

Sial bagi Jorge Lorenzo, dirinya yang kembali turun ke lintasan dua minggu berselang, tepatnya di sesi latihan GP Thailand, harus kembali mengalami cedera.

Lorenzo terjatuh di Sirkuit Chang International hingga mengalami retak pergelangan tangan kiri. Jorge Lorenzo pun menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera tersebut pada akhir Oktober.

Sambil memulihkan cedera retak pergelangan tangan dan kaki, juara dunia lima kali itu coba mengaspal di GP Jepang dan Malaysia. Namun cedera yang masih menimbulkan sakit membuatnya urung tampil.

Dalam masa-masa tersebut, Jorge Lorenzo memang tetap menjalani proses penyembuhan. Tapi, banyaknya aktivitas yang dilakukan rider 33 tahun itu membuat retak tulang metatarsial di kaki kanannya tak sembuh dengan baik dan membuatnya merasa kurang nyaman.

Selain Jorge Lorenzo, rekan satu timnya di paddock Honda, Marc Marquez juga disebut akan menjalani operasi bulan ini. Hal itu dilakukan demi menghilangkan cedera dislokasi bahu yang kerap membekap Marquez pada musim lalu.

Sumber: suara.com