Borong 5 Emas, Panjat Tebing Kota Solok Ukir Sejarah Baru di Porprov Sumbar 2018

"Pemanjat Kota Solok berhasil memborong 5 emas, 1 perak dan 8 perunggu"
Atlet panjat tebing Kota Solok (Istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kontingen Kota Solok untuk cabang olahraga Panjat Tebing berhasil mengukit sejarah baru dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XV di Kabupaten Padang Pariaman yang digelar 19-28 November 2018.

Untuk pertama kalinya, Kota Solok berhasil meraih medali emas dari cabang ini. Bahkan Tidak hanya satu, pemanjat Kota Solok berhasil memborong 5 emas, 1 perak dan 8 perunggu.

Kran emas Kota Solok dibuka oleh pemanjat Apriana yang turun di nomor lead umum putri. Di nomor ini, kota Solok juga berhasil meraih 1 perunggu dari pemanjat atas nama Chelse Sri Harensyah.

Kejayaan Kota Solok berlanjut di nomor lead umum putra, Rendi Fitra Akbar sukses menjadi yang terbaik menyisihkan pemanjat dari daerah lain. Pada nomor lead mix, pasangan Apriana dan Andriko berhasil finis di peringkat ketiga.

Kemudian di nomor Boulder (jalur pendek) umum putri, kembali Pemanjat andalan Kota Solok Apriana dan Chealse meraih 1 emas dan 1 perunggu.

Sementara di nomor Boulder umum putra, Pemanjat kota Solok Mustolih hanya mampu finis di urutan kedua. Kesuksesan Kota Solok dikunci dengan 1 emas di nomor Boulder mix, dimana Apriana, Chealsi, Rendi dan Ardiles berhasil menjadi yang terbaik.

Ketua umum FPTI Kota Solok, Devy Syamputra pun mengapresiasi pencapaian para atlet tersebut.

"Alhamdulillah, ini capaian yang luar biasa, pertama kali dalam sejarah sejak berdiri, FPTI bisa menyumbangkan emas bagi Kota Solok," katanya Senin, 26 November 2018.

Keberhasilan itu, sebut Devy, tidak terlepas dari persiapan dan kerja keras yang dilakukan atlet menjelang pelaksanaan event, termasuk try out melalui sejumlah kejuaraan.

Terpisah, Ketua KONI Kota Solok, Nofrizal menyambut bangga hasil yang diraih atlet panjat tebing kota Solok. Terlebih, ini emas perdana dan terbanyak dari panjat tebing untuk kota Solok.

"Hasil ini sudah melebihi ekspektasi kita bersama, semoga kedepannya akan ... Baca halaman selanjutnya