Kalahkan Pessel, Limapuluh Kota Tantang Sijunjung di Semifinal Sepakbola Porprov XV

"Mengusung misi mempertahankan medali emas, sepakbola Limapuluh Kota bermain terbuka"
Tim sepakbola Limapuluh Kota bersama ofisial. (istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Tim Sepakbola Limapuluh Kota pastikan tiket semifinal cabor sepakbola usai kalahkan tim Pesisir Selatan dengan skor telak 2-0, Minggu 25 November 2018. Dua gol penentu ini diciptakan oleh Aldo Dwiki Devara yang merobek gawang Pessel di babak pertama dan babak kedua.

Mengusung misi mempertahankan medali emas, sepakbola Limapuluh Kota bermain terbuka dan menguasai jalannya pertandingan. Serangan demi serangan dilakukan oleh anak asuh Coach Hudra tersebut.

Hingga pada menit 5, pemain muda Limapuluh Kota Aldo Dwiki Devara membawa tim Luak Nan Bungsu ini unggul 1-0. Skor ini pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit yang memimpin pertandingan babak delapan besar cabor sepakbola di Porprov XV Sumbar, Kabupaten Padangpariaman.

Usai jeda turun minum, tim Limapuluh Kota terus menggempur pertahanan Kabupaten Pessel. Namun Pessel yang tidak mau tertekan, berhasil mengantisipasi setiap tekanan yang dilancarkan Limapuluh Kota.

Disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan sebagai Ketua Askab PSSI Limapuluh Kota, Aldo Dwiki Devara kembali menggetarkan gawang Pessel dan merubah skor menjadi 2-0 yang sekaligus menutup laga tersebut.

Coach Hudra didampingi Sekretaris Askab PSSI Limapuluh Kota Zuyu Gianto bersyukur anak asuhnya dapat menang dan melaju ke babak semifinal. Hasil ini membuat Sepakbola Limapuluh Kota bertemu dengan Kabupaten Sijunjung.

"Semoga kita dapat kembali merebut medali emas pada Porprov XV Sumbar ini," kata Coach Hudra dan Zuyu Gianto.

[Ade Suhendra]