Pebalap Motor Sawahlunto Sabet Emas di Porprov XV

"Danial berada di posisi start urutan ketiga, namun selama balapan berlangsung, Danial dapat mengambil alih posisi pertama pada lap kelima hingga lap ketujuh belas"
Pebalap Sawahlunto meraih medali emas di Porprov XV. (istimewa)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Danial Damar (19), pebalap asal Sawahlunto mencatatkan nama di posisi finis pertama di kelas bebek perorangan pemula 150 CC pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar 2018. Dengan hasil tersebut, Danial Damar berhasil menyumbangkan medali emas bagi kontingen Kota Sawahlunto.

Dari informasi yang dihimpun, Danial berada di posisi start urutan ketiga, namun selama balapan berlangsung, Danial dapat mengambil alih posisi pertama pada lap kelima hingga lap ketujuh belas.

Ketua Harian Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sawahlunto, Uchak Hardian mengatakan, hasil ini dapat mengobati masalah yang dihadapi kemarin, yakni masalah pemakaian air radiator sehingga perunggu kita didiskualifikasi dan masalah lepasnya slang minyak sehingga pebalap tidak bisa mengikuti pertandingan.

"Danial ini pebalap kita yang memang sudah kita prediksi untuk meraih emas. Dia pebalap yang berbakat dan penuh prestasi, terakhir dia juara 3 Nasional pada Grand Final Surabaya kelas Pemula Perorangan," katanya melalui selulernya dari Sirkuit Non Permanen Kantor Bupati Padang Pariaman, Minggu 25 November 2018.

Uchak melanjutkan, torehan prestasi ini tidak terlepas dari latihan yang disertai seringnya mengikuti kejuaraan balap motor. "Ada sekitar 4 atau lima kejuaraan yang kita ikuti sebagai bagian dari persiapan menghadapi Porprov ini," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koordinator Wilayah IMI Sawahlunto, Halomoan menambahkan, torehan emas ini akan menjadi bahan evaluasi dan catatan bagaimana persiapan pada Porprov yang akan datang.

"Ini akan jadi catatan kita untuk mematangkan persiapan pada Porprov selanjutnya. Selain itu kita ucapkan terima kasih kepada mekanik sangat berperan besar dalam kemenangan ini, dan tak lupa para sponsor, Pemko Sawahlunto dan PT Bukit Asam dan Bank Nagari," ujarnya.

Dengan perolehan medali emas tersebut, membuat pembalap Pembalap Tanah Datar Arif Murizal harus puas ... Baca halaman selanjutnya