Futsal Agam Catatkan Sejarah di Porprov XV Sumbar

"Agam lolos ke perempatfinal sebagai runner up, kalah head to head dari tuan rumah Padang Pariaman."
Tim futsal Agam (Ist)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Tim futsal Kabupaten Agam melenggang ke perempatfinal Porprov XV Sumbar setelah menang 6-1 atas Pasaman Barat di pertandingan terakhir Grup A, di lapangan TMC Kota Pariaman, Kamis 22 November 2018.

Agam lolos ke perempatfinal sebagai runner up, kalah head to head dari tuan rumah Padang Pariaman.

Agam memulai laga di Grup A dengan hasil mengecewakan. Decky dan kawan-kawan kalah 5-6 dari Padang Pariaman.

Di laga kedua, Agam bangkit dengan menang telak atas Kota Solok dengan skor 5-1. Kemenangan ini membuka peluang Agam yang berada di posisi juru kunci, lolos ke babak selanjutnya.

Di laga pamungkas, Agam tak terbendung dengan mempecundangi Pasaman Barat dengan skor 6-1. Agam pun lolos ke delapan besar.

Capaian ini menjadi sejarah bagi futsal Agam. Pada awal berdirinya 2016 lalu, Agam gagal lolos ke fase gugur. Hasil ini berbanding terbalik dengan prestasi tim sepakbola yang terhenti di babak penyisihan.

Manager futsal Agam, Ricky Eka Putra mengapresiasi perjuangan timnya. "Ini capaian terbaik kita sejak ikutserta dua tahun lalu. Terimakasih kepada pelatih, pemain dan official," kata Ricky usai laga.

Ricky berharap pemain tetap menampilkan permainan terbaik di babak delapan besar.

"Kita awalnya tidak memberikan target. Tapi apa yang kita capai ini sangat luar biasa. Mudah-mudahan kita bisa sampai ke semifinal, bahkan ke final," ujar Camat Malalak ini.

Di babak delapan besar, Agam akan berhadapan dengan Tanah Datar yang keluar sebagai juara Grup B. Pertandingan dilangsungkan di Lapangan TMC Kota Pariaman, Sabtu 24 November 2018.