Cabor Senam Sumbang 6 Medali untuk Kota Payakumbuh di Porprov 2018

"Medali emas masing-masing disumbangkan oleh Yusuf Praja Negara pada nomor pertandingan floor wajib, Rantika Afriliya di nomor vault pilihan, dan terakhir Ridho Mustra yang menjadi atlet terbaik pada nomor ring pilihan."
Si Kambia, maskot Porprov XV (Ist)

PADANGPARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kontingen senam Kota Payakumbuh sukses mengamankan enam medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar XV 2018 di Padang Pariaman, Rabu (21/11). Rincian dari enam medali yang diraih itu adalah tiga medali emas dan tiga medali perak.

Medali emas masing-masing disumbangkan oleh Yusuf Praja Negara pada nomor pertandingan floor wajib, Rantika Afriliya di nomor vault pilihan, dan terakhir Ridho Mustra yang menjadi atlet terbaik pada nomor ring pilihan.

Sedangkan untuk tiga medali perak disumbangkan oleh Naogazakfara di nomor uneven bars wajib, Fauzi Putri yang turun di nomor floor pilihan, dan terakhir Ramhmadani Akbar di nomor single bars wajib.

Tambahan tiga medali emas tersebut membuat kontingen Kota Payakumbuh sudah mengoleksi lima medali emas. Sebelumnya dua medali emas juga berhasil disumbangkan dari cabang olahraga atletik, atas nama Arnisa yang turun di nomor tolak peluru, serta atlet wushu Aulya Rahmadani yang berlaga di nomor Nan Quan Junior A Putri.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman yang menyempatkan hadir di veneu cabor senam mengaku bangga dengan raihan para atlet tersebut. Dirinyapun langsung menyerahkan bonus spontan kepada atlet yang sukses meraih medali.

"Bonus spontan merupakan apresiasi langsung dari pemerintah kota payakumbuh atas prestasi yang diraih atlet disamping bonus resmi yang sudah ditetapkan oleh pimpinan daerah kita," katanya, Rabu 21 November 2018.

Dia berharap, dengan adanya bonus langsung diterima atlet peraih medali di Porprov kali ini, maka semangat dan motivasi atlet-atlet kota Payakumbuh akan semakin meningkat.

"Semoga bisa memotivasi atlet-atlet lainnya untuk juga meraih kepingan medali bagi kontingen Payakumbuh," lanjutnya kemudian.

[Taufik Hidayat Kampai]