Peringkat 10 Porprov Sumbar, Wabup Pasbar Minta Atlet Kerja Keras

"Daerah itu telah mengumpulkan sebanyak 16 medali"
Perolehan medali kontingen Pasaman Barat di ajang Porprov Sumbar 2018 (Dok.Klikpositif)

PADANG PARIAMAN, KLIKPOSITIF -- Kabupaten Pasaman Barat menempati peringkat ke 10 klasemen sementara Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat ke 15 tahun 2018, yang digelar di Kabupaten Padang Pariaman.

Menurut catatan, hingga Rabu 21 November 2018 pukul 18:20 WIB daerah itu telah mengumpulkan sebanyak 16 medali yang diantaranya 3 medali emas, 11 medali perak dan 2 medali perunggu.

Pencapaian tersebut merupakan hasil positif dari pemusatan latihan yang dilakukan KONI Pasaman Barat yang digelar sebelum para atlet berlaga di pesta olahraga di tingkat provinsi ini.

"Pemusatan latihan dilakukan oleh semua cabang olahraga di tempatnya masing-masing," kata Wakil Ketua KONI Pasaman Barat, Feri.

Hasil tersebut lantas diapresiasi oleh Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto. Ia mendukung perjuangan atlet untuk mendapatkan hasil yang terbaik di ajang dua tahunan ini.

"Kami yakin mereka bisa memberikan yang hasil yang terbaik untuk mengharumkan nama baik Pasbar," sebutnya dalam sebuah pernyataan resmi yang diterima KLIKPOSITIF.

Meskipun sudah menempati peringkat 10 besar, ia meminta para atlet menjaga kondisi fisik dan bisa memperoleh hasil lebih dari yang telah ditargetkan oleh KONI.

"Kami minta atlet bisa menjaga pola makan, kesehatan dan istirahatnya agar bisa memaksimalkan kemampuan bertanding di arena," sebut dia.

"Kalah dan menang tidak jadi masalah yang penting junjung tinggi sportivitas bertanding," pungkasnya kemudian.

Di peringkat sementara, Kabupaten Pasaman Barat saat ini sedang ditempel ketat oleh Kabupaten Sijunjung yang mengisi tempat ke 11.

Tercatat, saat ini Sijunjung telah mengumpulkan sebanyak 20 medali yang di antaranya 3 emas, 9 perak dan 8 perunggu.

Di sisi lain, Pasaman Barat juga tengah membayangi perolehan medali Kabupaten Agam yang menempati peringkat ke 9. Secara jumlah, Pasbar telah mengungguli Agam, namun masih kalah di peraihan medali ... Baca halaman selanjutnya