Peluang Juara Dunia ke 10 Masih Terbuka Lebar untuk Rossi

"Dalam tiga musim terakhir, langkah Rossi selalu dijegal oleh mantan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan pembalap muda Marc Marquez"
Valentino Rossi (Net)

MOTOGP, KLIKPOSITIF -- Valentino Rossi adalah pembalap tua nan berpengalaman di gelaran MotoGP. Sepanjang karirnya, ia sudah meraih 9 gelar juara dunia di semua kelas balapan.

Di usia senjanya ini, ia masih ingin berjuang meraih gelar ke 10nya. Bersama Yamaha, pembalap asal Italia itu masih memiliki waktu hingga 2020 (akhir kontrak) untuk menggenapkan trofi juara.

Namun dalam tiga musim terakhir, langkah Rossi selalu dijegal oleh mantan rekan setimnya Jorge Lorenzo dan pembalap muda Marc Marquez yang menyabet gelar juara dunia tiga kali berturut-turut sejak 2016 lalu.

Kegesitan Marquez dan ketajaman Lorenzo di trek balap, tidak membuat Rossi surut. Ia masih yakin bisa meraih gelar ke 10 dalam waktu dua tahun ini meskipun peforma motor M1nya tidak mendukung.

Di atas trek, kemampuan pembalap 39 tahun itu tidak bisa di remehkan. Di usianya yang sudah lanjut itu, ia masih bisa menempati peringkat ke 3 klasemen MotoGP dengan jumlah 198 poin.

Ia bahkan unggul dari rekan setimnya yang jauh lebih muda, Maverick Vinales. Dengan pencapaian di musim ini, Rossi mengaku peluang untuk meraih gelar juara ke 10 masih terbuka lebar untuk dirinya.

"Saya berhak mendapat peringkat ketiga ini, karena karena sepanjang musim saya terus berjuang. Bahkan saat Yamaha tidak melakukannya (karena banyak masalah)," katanya dilansir dari Tuttomotoriweb.

Dalam tiga seri terakhir di musim 2018 ini, Rossi mengaku peforma motornya telah membaik, dan ia berharap hal tersebut bisa bertahan hingga musim depan.

"Sekarang mari kita memulai lagi, saya masih punya kontrak dua tahun, dan saya ingin meraih gelar ke-10," ujarnya.

Di musim ini, Valentino Rossi bakal jadi pembalap Yamaha terbaik mengalahkan tiga pembalap muda yakni Vinales, Johann Zarco dan Hafizh Syahrin. Di musim depan, Rossi berjanji akan berjuang lebih keras mengingat mantan rivalnya-Jorge Lorenzo mendapat ... Baca halaman selanjutnya