Atlet Binaraga Binaan FKKSP Raih Medali Emas di Ajang Porprov 2018

"Jon Katak meraih medali emas pertama untuk kontingen Kabupaten Solok Selatan di Hall SMA N 1 Kampuang Dalam, Padang Pariaman"
Atlet binaraga FKKSP raih medali emas di Porprov XV. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Atlet binaan binaraga Forum Komunikasi Karyawan Semen Padang (FKKSP), Jon drizal ( Jon Katak) berhasil meraih medali emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Padang Pariaman, Minggu, 18 November 2018. Jon Katak meraih medali emas pertama untuk kontingen Kabupaten Solok Selatan di Hall SMA N 1 Kampuang Dalam, Padang Pariaman. Jon Katak turun pada kelas 65 kg.

Jon Katak mengatakan keberhasilannya meraih emas setelah berhasil mengalahkan atlet binaraga dari tuan rumah Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

"Pertandingan dimulai dari pagi hari pada Minggu (18/11) dengan babak penyisihan yang diikuti oleh 18 kabupaten/kota di Sumbar. Kemudian pada babak final, saya berhadapan dengan atlet dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman," ujarnya saat dihubungi via telepon Selasa, 20 November 2018.

Untuk kejuaraan ini, Jon Katak mempersiapkan dirinya selama tiga bulan. "Persiapan untuk olahraga ini dilakukan selama tiga bulan, yakni seminggu setelah kejuaraan internasional di Padang pada akhir Juli lalu," katanya.

Jondrizal mengakui untuk turun di ajang Porprov ini memiliki beban mental yang luar biasa berat. "Beban mental menjadi hal yang paling berat di ajang ini. Karena ini masalah kepercayaan dan membawa nama daerah," tuturnya.

Ia berharap dengan medali emas yang diraihnya bisa membanggakan FKKSP sebagai lembaga yang menaungi dan membinanya sebagai atlet binaraga. "Semoga ini bisa memberikan kebanggan bagi FKKSP sebagai lembaga yang menaungi dan mendukungnya selama ini. Saya juga minta doa dan dukungan untuk kejuaraan terbuka selanjutnya yang akan dilaksanakan di Batam pada 30 November s/d 1 Desember 2018," tuturnya.

Seperti diketahui, Jon Katak merupakan salah satu atlet binaraga binaan FKKSP yang memiliki segudang prestasi di tingkat nasional dan internasional. Ia sehari-harinya berdinas di Biro Pengamanan Semen Padang. (*)